Beban Hansi Mengekor Sukses Valverde dan Xavi

  • Bagikan
fcbarcelona.com PERDANA. Hansi Flick akan menjalani El Clasico pertamanya, saat menjamu Real Madrid di MetLife Stadium pagi ini.

EAST RUTHERFORD,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID — Hennes Weisweiller, Udo Lattek, Jupp Heynckes, dan Bernd Schuster merupakan deretan pelatih berkebangsaan Jerman yang pernah merasakan El Clasico.

Weisweller dan Lattek sebagai entrenador FC Barcelona, sedangkan Schuster dan Heynckes menukangi Real Madrid. Daftar yang akan bertambah dengan Hansi Flick dari sisi Barca.

Hansi akan merasakan laga yang diklaim sebagai rivalitas paling klasik dan paling bergengsi seantero dunia itu di MetLife Stadium, East Rutherford, besok pagi (siaran langsung Trans 7 pukul 06.00 WIB).
Meski berlabel pramusim, El Clasico di AS tersebut menarik atensi tinggi. Tiket sebanyak 75 ribu di MetLife Stadium sudah ludes dengan harga termurah USD 255 (Rp 4,1 juta).

Bagi Hansi, meraih hasil positif dalam El Clasico sangat penting dalam menaikkan konfidensi. Mantan pelatih timnas Jerman dan Bayern Munchen tersebut seolah dituntut melanjutkan kesuksesan entrenador Barca sebelumnya yang selalu memenangi El Clasico dalam pramusim.

Seperti victory 3-2 dalam pramusim 2017 di Miami.Entrenador Ernesto Valverde mampu unggu atas Real yang dibesut Zinedine Zidane. Dua musim yang lalu di Las Vegas, Xavi Hernandez juga memenangi El Clasico pramusim melawan El Real dengan skor 1-0. Setahun berselang dalam El Clasico di Texas, Xavi kembali membawa Barca menghajar Los Merengues –sebutan Real—dengan tiga gol tanpa balas dalam.

”Duel melawan Real selalu bermakna spesial. Meski hanya pramusim, laga itu jadi sinyal kami siap berkompetisi,’’ kata kiper sekaligus kandidat kapten Barca di era Hansi, Marc-Andre ter Stegen, dalam wawancaranya kepada ESPN.

Hansi sudah mendapatkan penilaian bagus dari mantan pelatih sukses Barca, Pep Guardiola tiga hari lalu (31/7). Yaitu ketika Hansi mengalahkan Manchester City asuhan Pep lewat adu penalti 4-1 (setelah skor seri 2-2 dalam waktu normal) untuk menandai laga pertamanya di Barca.

’’Mentalitas kami sudah terbentuk dan dari situlah kami berharap klub ini, bersama Hansi, akan meneruskan tren positif,’’ tambah Ter Stegen.

Di sisi lain, Real menghadapi El Clasico dengan kekalahan 0-1 oleh AC Milan di Chicago (1/8). Setelah lawan Barca, klub juara Liga Champions itu menghadapi Chelsea di Charlotte (7/8) sekaligus menutup rangkaian pramusim di AS. (ren/dns/jpg/rum/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version