Paslon CS-an Terima SK DPP PSI

  • Bagikan
IST NUANSA BOLA. Pasangan calon (Paslon) Walikota dr. Christian Widodo dan Wakil walikota Serena Francis saat menerima SK yang diserahkan langsung Ketum DPP PSI Kaesang Pangarep, Kamis (29/7) lalu.

dr. Christian: Berpolitik yang Santuy dan Riang Gembira Ala Anak Muda

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Pasangan calon (Paslon) Walikota dr. Christian Widodo dan Wakil walikota Serena Francis (CS-an), secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) atau rekomendasi sebagai Paslon yang diusung PSI di Pilkada Kota Kupang 2024.

Penyerahan SK tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) DPP PSI Kaesang Pangarep kepada Paslon dr. Christian Widodo - serena Francis disaksikan Wakil Ketua Umum PSI Andy Budiman dan jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Yang menarik, penyerahan SK ini dikemas dalam nuansa olahraga, yang dilakukan di Gaskan Arena Minisoccer Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada, Senin (29/7/2024).

Kaesang bersama jajaran pengurus PSI, mengenakan jersey dan sepatu bola lengkap, demikian juga para Paslon yang menerima SK juga diberikan jersey bola, karena setelah penyerahan SK dilanjutkan dengan fun game.

Ada 15 SK atau Rekomendasi yang diberikan PSI dalam kesempatan tersebut kepada Paslon atau Calon kepala daerah (Cakada) dengan yang mengkombinasikan antara yang senior dengan yang muda.

“Ini bentuk PSI membuka ruang seluas-luasnya kepada anak muda untuk menduduki posisi-posisi strategis dalam pemerintahan atau eksekutif,” Kata Wakil Ketua Umum PSI Andy Budiman.

Bagi para Paslon maupun Cakada yang diberikan rekomendasi, Andy berharap dapat menjaga nilai-nilai PSI dan mensejahterakan dan membahagiakan masyarakat.
“Selamat berjuang kepada para kandidat, Kami titipkan aspirasi agar bisa menjaga nilai-nilai PSI, mensejahterakan masyarakat dan membawa kebahagiaan kepada rakyat,”ungkapnya.

Agus Mulyono Herlambang selaku Sekretaris Desk Pilkada DPP PSI dalam kesempatan tersebut mengungkapkan alasan penyerahan SK atau rekomendasi kepada para Paslon atau Cakada di lakukan di arena sepak bola.
Menurutnya, sepak bola merupakan olahraga yang populer di Indonesia dan menjadi simbol kekuatan dan pemersatu bangsa Indonesia.

“Sepak bola adalah olahraga yang dicintai masyarakat Indonesia. Nantinya akan ada olahraga lain yang kita gunakan untuk saat memberikan rekomendasi sehingga ini membuktikan bahwa PSI beda dengan partai yang lain," terang Agus.

"Kita pilih cara yang unik dan cara baru dengan semangat yang baru di bawah kepemimpinan Ketum Kaesang Pangarep,” imbuhnya.

dr. Christian Widodo yang dikonfirmasi koran ini, Kamis (1/8) membenarkan adanya penyerahan SK dari Ketua DPP PSI, Kaesang Pangarep kepada dirinya dan Serena Francis untuk maju di pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang (Pilwakot) 2024 ini.
Karena itu, kata dr Christian, dirinya mengungkapkan terima kasih kepada Ketua Umum (Ketum) Kaesang Pangarep dan jajaran DPP PSI atas kepercayaan yang diberikan melalui penyerahan SK tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih Mas Ketum Kaesang dan jajaran DPP PSI yang sudah mempercayakan amanah ini untuk saya dan Serena untuk maju di Pilwalkot Kupang,” kata dr. Christian yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW PSI Provinsi NTT, saat dikonfirmasi koran ini, Kamis, (1/8)

Dr. Christian mengatakan dengan adanya SK tersebut, dirinya bersama Serena Francis siap mewujudkan amanah atau kepercayaan dan akan berupaya maksimal meeaih kemenangan di Pilkada Kota Kupang.

“Tentunya kami sangat siap mewujudkan amanah tersebut, Kami juga sudah menyiapkan visi-misi terukur dengan program-program kerja yang unggulan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kota Kupang, sehingga bisa memenangkan Pilkada ini.” ungkap dr Christian.

Bagi Anggota Komisi V DPRD NTT Kota Kupang adalah miniatur NTT dengan berbagai keberagamannya, tentunya menjadi magnet dan kekuatan bersama.

“Sebagai anak muda kita ingin bergerak lebih cepat, progresif dan transparan,”ucapnya.

“Kita berpolitik dengan santuy dan riang gembira ala anak muda,” ajaknya.
Untuk diketahui, Paslon alikota dr. Christian Widodo dan Wakil walikota Serena Francis merupakan salah satu Paslon yang sudah dipastikan akan berlaga di Pilkada Kota Kupang 2024, karena selain didukung PSI, paslon ini juga telah mengantongi SK dari DPP Gerindra.(rum/dek)

  • Bagikan