DWP Undana Gelar Lomba Fashion Show Anak

  • Bagikan
INTHO HERISON TIHU/TIMEX PENTAS. Peserta fashion show saat pentas pada puncak perayaan HAN di Lobby Gedung Rektorat Undana, Sabtu (3/8)

Puncak Peringatan Hari Anak 2024

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Nusa Cendana (Undana) menggelar puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024 dengan mengadakan lomba fashion show di Lobby Gedung Rektorat Undana, Sabtu (3/8).

Selain lomba fashion show, panitia juga merangkai dengan lomba mewarnai dan menggambar ekspresi emosi. Peringatan HAN ini diadakan setiap tahun, dan di tahun 2024 mengambil tema nasional "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

“DWP-Undana merasa perlu untuk terus menggiatkan kampanye sosial tentang kesehatan mental, sehingga sub-tema peringatan HAN kali ini dikemas menjadi “Anak Sehat, Cerdas Berekspresi", ungkap Ketua DWP Undana, Drh. Hembang Murni Pancasilawati Sanam.

Ia menegaskan bahwa, pada lomba menggambar ekspresi emosi serta lomba mewarnai, diharapkan anak dapat menjadikan menggambar sebagai aktivitas positif untuk kesehatan mental.

Demikian halnya orang tua dapat meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan mental anak, dimana kreasi anak dalam menggambar emoji dan obyek dengan emosi tertentu merupakan wujud ekspresi diri mereka.

Penilaian pada lomba fashion show juga dititik beratkan pada ekspresi, kepercayaan diri, serta aspek-aspek lainnya. Menggambar ekspresi yang diharapkan dalam lomba menggambar kali ini adalah ekspresi emosi anak yang bisa dituangkan dalam bentuk emoji, maupun gambar figur utuh dengan penekanan pada emosi yang bisa saja didramatisasi (dilebih-lebihkan) atau dikreasikan secara bebas bahkan abstrak, sesuai kemampuan anak menuangkan imajinasinya serta menginterpretasinya.

“Kegiatan HAN kali ini diselaraskan dengan agenda roadshow kesehatan mental oleh DWP Undana yang akan diselenggarakan berturut-turut di bulan Agustus-Oktober 2024,” sebutnya.

Pada kegiatan peringatan HAN sebelumnya, pihaknya melakukan kunjungan kasih ke SD GMIT 1 Kuanino pada tanggal 23 Juli 2024 telah dilakukan.

“Kunjungan ini dilakukan makan bersama dengan menu 4 Sehat 5 Sempurna. Dan dilanjutkan pembagian paket susu dan telur di SD GMIT 3 Kuanino,” katanya.

Selain itu, dengan motto Undana Berdampak, pihaknya juga melakukan edukasi tentang pengenalan rabies dan pengayaan Bahasa Inggris tentang "Five Magic Words". (cr6/thi/dek)

  • Bagikan