Pramusim Sebagai Arena Bermain Haaland

  • Bagikan
NET GANAS. Erling Haalang langsung menunjukkan kejatamannya dalam laga pramusim bersama Manchester City di AS.

COLUMBUS,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID – Pernyataan tactician Manchester City Pep Guardiola sehari sebelum melawan Chelsea (3/8) bahwa Erling Haaland tidak dalam kondisi fisik bagus dan mungkin hanya kameo sukses menipu semua orang. Dalam laga pramusim di Ohio Stadium, Columbus, kemarin (4/8), Haaland tidak seperti yang dikatakan Pep.

Bermain hingga menit ke-80, striker peraih Golden Boot Premier League selama dua musim beruntun itu melesakkan tiga gol yang membuat City sempat memimpin 4-0. Ketika Haaland keluar, City masih unggul 4-1 sebelum menyudahi laga dengan skor 4-2.

Itu berarti Haaland menyelesaikan pramusim City dengan torehan 5 gol hanya dalam 3 laga.
Perlu dicatat, The Citizens –julukan City– selama pramusim masih belum diperkuat para penyokong gol Haaland. Antara lain gelandang serang Kevin De Bruyne dan Phil Foden, winger/wide attacker Jeremy Doku, gelandang jangkar Rodri, dan bek kanan Kyle Walker.

Statistik The Terminator –julukan Haaland– seperti sinyal gelar Golden Boot Premier League musim ini (2024–2025) belum akan lepas darinya. Itu sekaligus akan menjadi capaian yang fenomenal dibandingkan Alan Shearer ketika meraih tiga gelar beruntun pada 1994–1995, 1995–1996, dan 1996–1997. Sebab, Haaland meraihnya dalam tiga musim pertama bersama The Citizens.

”Tur kali ini menjadi tur yang panjang dan akhir yang bagus sudah kami dapatkan. Sekarang kami akan kembali ke Manchester untuk menghadapi lawan yang lain dan untuk melanjutkannya (mencetak gol, Red),” beber Haaland dilansir dari laman resmi klub.

Laga kompetitif pertama City musim ini adalah derbi Manchester kontra Manchester United dalam perebutan Community Shield di Stadion Wembley pada Sabtu (10/8) malam WIB. Rapor Haaland melawan United pun sangat bagus dengan melesakkan 6 gol (plus 3 umpan gol) dalam 6 laga.

”Kami sudah kembali ke ritme permainan kami dan kami akan mempertahankan apa yang sudah kami dapatkan ini,” sambung Haaland.

Pep mengakui, lebih dari 30 persen produktivitas gol City bergantung pada ketajaman Haaland. Karena itu, pelatih berjuluk Sang Filsuf tersebut berharap ketajaman The Terminator dalam pramusim akan mendongkrak mentalitas rekan setimnya.

”Musim yang dimulai dalam tujuh hari ke depan bakal rumit karena skuad kami (selama menjalani pramusim) masih 70 persen. Meski begitu, aku melihat banyak sisi positif dari para pemain muda kami,” tutur Pep kepada Manchester Evening News. (ren/c19/dns/jpg/rum/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version