Bengkel Oto Style Dilalap Jago Merah

  • Bagikan
IST EVAKUASI. Sejumlah karyawan saat dievakuasi dari atap bangunan menggunakan tangga akibat kebakaran di bengkel Oto Style, Senin (5/8).

Sejumlah Karyawan Terjebak Api Tapi Berhasil Diselamatkan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Kobaran api menyambar empat orang pekerja di bengkel Oto Style yang beralamat di Jalan Frans Lebu Raya, RT 21/RW 06, Kelurahan TDM, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Senin (5/8). Peristiwa kebakaran itu juga merambat ke bangunan bengkel Oto Style dengan konstruksi permanen berukuran 10 x 10 meter, sekira pukul 11.30 Wita.

"Api berawal dari mobil box yang sedang diperbaiki oleh montir," kata Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung.

Akibat kebakaran ini maka empat karyawan mengalami luka bakar dan telah dilarikan ke rumah sakit. Informasinya, ke empat korban adalah montir dan karyawan di bangkel Oto Style.

"Kita masih lidik dan kita akan pastikan penyebab kebakaran dengan meminta informasi keterangan dari Labfor," kata Kapolresta Kupang Kota.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar rutin melakukan pemeriksaan kendaraan yang sudah berusia tua untuk tetap dilakukan perawatan secara intensif.

"Mobil yang berumur tua itu yang rentan terjadi kebakaran," ujarnya.

Sementara Lurah TDM, Donatus Nama Samon, kepada Timor Express membenarkan peristiwa kebakaran kebakaran bengkel Oto Style yang pemiliknya adalah Sidney Sumargo.

"Bangunan ruko dengan ukuran 10 x 10 meter itu terbakar dan api berhasil dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran," jelasnya.

Sementara Plt. Kepala Bidang Pengendalian Pemadam Kebakaran Kota Kupang, Victor Ataupah, menjelaskan bahwa kejadian kebakaran di bengkel Oto Style sekira pukul 11.30 Wita.

Armada yang dikerahkan untuk melakukan pemadaman itu terdiri dari 2 unit mobil Damkar dan 2 unit mobil suplai.

"Api berhasil dipadamkan sekira 1 jam lebih," ujarnya.

Dengan terbakarnya bangunan ruko bengkel Oto Style ini, kata Victor Ataupah, total keseluruhan bangunan yang terbakar sejak 1 Januari 2024 sampai 5 Agustus 2024 berjumlah 18 bangunan. Sementara untuk lahan kering yang terbakar berjumlah 103 titik.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran Bengkel Oto Style itu menjadi perhatian masyarakat, baik pejalan kaki maupun kendaraan bermotor. Arus lalu lintas di Jalan Frans Lebu Raya sempat terjadi kemacetan.

Selain itu, ada juga yang sempat mengabadikan kejadian kebakaran menggunakan handphone android. Terlihat sekira 10 orang yang berada di lantai dua bangunan ruko itu dievakuasi menggunakan mobil dum truk dengan cara mengangkat bak truk.

Pasalnya, mereka tak bisa turun dari tangga dalam rumah karena kobaran api sudah merambat ke dalam bangunan lantai satu. Karena itu, sejumlah orang yang berada di lantai dua terpaksa harus turun dari atap teras bengkel Oto Style.

Karena terbilang tinggi, ada yang melompat dan ada juga yang dibantu diturunkan menggunakan tangga. Proses evakuasi terbilang cukup dramatis. Selain itu, asap tebal warna hitam itu juga menjulang tinggi. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version