Gerindra Klaim RK Maju di Pilkada Jakarta 2024

  • Bagikan
Ridwan Kamil

JAKARTA,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Kandidasi Ridwan Kamil (RK) maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024 makin menguat. Dorogan itu muncul dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengamini bahwa KIM sudah memunculkan satu nama untuk diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

Menurut dia satu nama itu adalah mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Ya insya Allah di KIM plus sudah muncul satu nama, yaitu Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/8).

Dasco menyatakan, partai politik yang tergabung di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan melakukan pertemuan untuk membahas lebih lanjut untuk menyatukan visi dan misi. Sebab, parpol di luar KIM disebut akan memberikan dukungan.

"Sehari-dua hari dalam rangka bukan (deklarasi) kita melakukan sinkronisasi dengan partai KIM dan plusnya," ucap Dasco.

Dasco mengklaim lebih dari satu parpol yang akan bergabung ke KIM untuk memberikan dukungan terhadap calon yang akan diusung pada Pilkada Jakarta 2024. "Plusnya lebih dari satu," tegas Dasco.

Terpisah, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sinyal mengusung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur (cagub) pada Pilkada Jakarta 2024. Ia memastikan, akan segera mengumumkan kandidat Pilkada Jakarta 2024.

"Pilkada DKI on the way. On the way to DKI," ujar Airlangga di Kompleks Istana Presiden, Jakarta.
Selain partai politik yang tergabung di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), kata Airlangga, ada partai politik lain yang juga akan memberikan dukungan pada kandidat yang diusung.
"KIM dan partai lain," ucap Airlangga.

Menko Perekonomian itu memastikan kandidat yang akan diusung pada Pilkada Jakarta akan diumumkan sebelum masa pendaftaran pada 27 Agustus 2024.

"Sebelum tanggal 27," ungkap Airlangga.

Potensi akan diusungnya RK sebagai bakal cagub Jakarta muncul setelah Partai Golkar sebelumnya memutuskan mengusung Dedi Mulyadi dalam Pilkada Jawa Barat 2024. Keputusan Golkar yang mengusung Dedi Mulyadi itu memberikan potensi RK untuk diusung dalam Pilgub Jakarta 2024.(jpc/rum/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version