Akses Jalan Kembali Normal

  • Bagikan
KRISTOFORUS BERE/TIMEX DIPERBAIKI. Deker di ruang jalan negara menuju PLBN Motamasin di Desa Litamali Kecamatan Kobalima telah selesai dikerjakan dan sudah bisa dilewati.

BETUN,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Jalan negara lintas batas antara Negara Indonesia-Timor Leste yang mengalami ambruk, yakni deker di Desa Litamali Kecamatan Kobalima beberapa bulan lalu, kini sudah bisa digunakan dan akses arus lalu lintas kembali normal.

Terjadi kerusakan pada deker tersebut akibat tingginya curah ujan yang menguyur kota Malaka sehingga mengakibatkan akses jalan menuju PLBN Motamasin lumpuh beberapa minggu.

Menyikapi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas PUPR langsung sigap mengatasi dengan membangun jembatan darurat box culvert.

"Pekerjaan jembatan darurat menggunakan box culvert telah selesai dikerjakan. Dinas PUPR Kabupaten Malaka terus komunikasi dan koordinasi intens dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi NTT sehingga pekerjaan jembatan box culvert rampung dikerjakan,” kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Malaka, Paul Miky ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (5/8).

Dikatakan, langkah alternatif membangun jalan sementara mengunakan box culvert sambil menanti pembangunan permanen yang ditangani oleh pemerintah provinsi.

Sebelumnya, Dinas PUPR melaksanakan kegiatan monitoring lapangan akibat terputusnya jembatan kecil berukuran 6 meter penghubung ruas jalan menuju PLBN Motamasin. (kr6/ays/dek)

  • Bagikan