Kabinet Prabowo Dilantik 21 Oktober

  • Bagikan
Luhut B Panjaitan

JAKARTA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa presiden terpilih Prabowo Subianto bergerak cepat pascadilantik pada 20 Oktober mendatang. Prabowo disebut akan mengumumkan jajaran kabinetnya pada 21 Oktober.

Keterangan itu disampaikan Luhut di sela-sela peluncuran buku karya Laksamana TNI Purnawirawan Marsetio di Jakarta, Selasa (6/8).

’’Presiden Jokowi selalu ingatkan saya, pak Luhut sama Mas Prabowo tetap komunikasi,’’ imbuhnya.

Luhut memastikan, pesan tersebut bakal dirinya laksanakan sesuai arahan.

Luhut menilai, komunikasi itu penting dilakukan agar pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka langsung bekerja tanpa harus memulai dari nol. Apalagi, Luhut sudah mendengar langsung bahwa Prabowo akan tancap gas dengan mengumumkan jajaran menterinya sehari setelah pelantikan presiden dan wapres.

’’Kemarin dia (Prabowo, red) bilang, aku dilantik tanggal 20 (Oktober 2024), 21 aku umumkan kabinet itu, aku lantik, terus sidang kabinet 23,’’ tutur Luhut.

Dengan begitu, Prabowo-Gibran dan seluruh jajaran kabinet bisa langsung bekerja di pekan pertama pascapelantikan.

Selama demi kebaikan bangsa dan negara, Luhut memastikan bakal mendukung penuh. Apalagi, lanjut dia, jika Prabowo dan Gibran sudah menyiapkan semua pekerjaan secara sistematis. (syn/c7/bay/jpg/ays/dek)

  • Bagikan