Pantau Pos Oepoli, Kakanim Kupang Pastikan Masyarakat Perbatasan Terlayani dengan Baik

  • Bagikan
IST

OEPOLI,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Nanang Mustofa, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang melakukan pemantauan Pos Lintas Batas Tradisional Oepoli pada Senin (5/8). Nanang yang didampingi Aurizal, Kepala Tata Usaha Kantor Imigrasi Kupang, bersama rombongan berangkat dari Kupang menuju oepoli dengan menggunakan jalur darat melalui Kabupaten Timor Tengah Selatan.

"Pemantauan pos ini memang penting dilakukan", ujar Nanang saat dikonfirmasi.

"Imigrasi Kupang ini memiliki wilayah kerja yang cukup luas dan juga memiliki beberapa pos imigrasi, baik itu pos pengawasan, juga pos lintas batas tradisional seperti Oepoli ini. Jadi, untuk memastikan bahwa tugas dan fungsi keimigrasian kami berjalan dengan baik, maka saya harus memantau langsung pos-pos ini, beberapa waktu lalu pos di Rote Ndao sudah kami lakukan, saat ini Pos Oepoli dan kedepannya pos-pos lain seperti di Alor dan Sumba", ujarnya menjelaskan.

Lebih lanjut, Nanang menjelaskan bahwa pemantauan ini dilakukan untuk memastikan bahwa infrastruktur yang ada, proses pelaksanaan fungsi keimigrasian dan sarana pendukung berjalan dengan baik, sehingga layanan keimigrasian dapat diberikan dengan baik pula kepada masyarakat.

"Kami perlu mastikan bahwa infrastruktur yang ada memadai untuk mendukung tugas pemeriksaan keimigrasian, proses pemeriksaan dan pendataan keimigrasian sudah berjalan efisien dan sesuai dengan standar yang berlaku atau tidak, juga termasuk ketersediaan SDM yang berkompeten serta ada tidaknya potensi ancaman keamanan dan pelanggaran keimigrasian", jelasnya saat itu.

Saat itu dalam pantauan Humas, Nanang memantau kondisi bangunan pos dan juga meninjau langsung garis perbatasan wilayah RI - RDTL tersebut. Ia juga memberikan penguatan kepada Sandry Kameo, PPNPN yang bertugas menjaga pos lintas batas tersebut serta berkoordinasi dengan Satgas Pamtas RI-RDTL yang bertugas disana.(*/em)

  • Bagikan

Exit mobile version