Perkuat Sinergitas, Nanang Kembali Lakukan Kunjungan ke Instansi-Instansi Terkait

  • Bagikan
IST

SOE,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Perkuat sinegitas antar instansi, Nanang Mustofa, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, kembali lakukan kunjungan ke instansi-instansi terkait. Kali ini, Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Kepolisian Resor TTS dan Kejaksaan Negeri TTS yang mendapat kunjungan Nanang. Kunjungan ini, dilakukannya pada Selasa (6/8).

"Ya, kali ini saya mengunjungi 3 (tiga) Instansi sekaligus", ketika dikonfirmasi tim Humas. "Seperti yang saya sudah pernah katakan bahwa saya akan terus melakukan kunjungan-kunjungan seperti ini ke instansi-instansi terkait, baik yang vertikal maupun pemerintah daerah dalam wilayah kerja. Hal ini sudah dipesankan kepada saya oleh pimpinan sejak pertama dilantik sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kupang", ujarnya lagi menjelaskan.

Dalam kunjungannya tersebut, Nanang diterima oleh Edison Sipa, Pejabat Bupati TTS, AKBP Ari Satmoko, Kapolres TTS dan Joyce Maakh, Kasi PB3R Kejaksaan Negeri TTS masing-masing dikantornya.

"Sekali lagi, tujuannya untuk memperkenalkan diri dan menjalin silahturahmi sekaligus memperkuat sinergitas yang sudah terjalin sebelumnya", ujar Nanang saat itu.

"Kita (Imigrasi Kupang-red) ini kan punya tugas dan fungsi yang berkaitan erat dengan instansi-instansi tersebut, baik dengan Pemda TTS, Kejari maupun dengan Kepolisian. Maka, alangkah eloknya jika terus dibangun sinergitas yang ada, sehingga kedepannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dapat berjalan dengan baik dan saling mendukung satu dengan yang lainnya", ujarnya lagi menjelaskan.

Lebih lanjut, Nanang menjelaskan bahwa sinergitas antara Imigrasi Kupang dengan instansi-instansi tersebut, dapat dilihat dalam hal pengawasan orang asing. Baik Pemda TTS, Polres TTS dan Kejari TTS, tergabung dalam Tim Pengawasan Orang Asing atau TIMPORA Kabupaten TTS. Keterlibatan instasi-instansi tersebut dalam TIMPORA tentunya dalam pengawasan orang asing dalam wilayah kerja di Kabupaten TTS dan sesuai dengan tugas fungsinya masing-masing.

"Saya senang dan berterima kasih sekali, baik itu kepada Pejabat Bupati, Kapolres TTS maupun Pejabat Kejari atas penerimaan baik yang sudah diberikan kepada saya hari ini", ujar Nanang lagi.

"Saya berharap kedepannya kami akan terus menjalin komunikasi dan saling mendukung dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kami masing-masing", jelasnya lebih lanjut.(*/em)

  • Bagikan

Exit mobile version