Pj Gubernur Heran, Alokasi Dana PON belum Terealisasi

  • Bagikan
IST MENUGGU. Gabriel Wio dan rekannnya saat menunggu untuk bertemu denganPj Gubernur NTT, Selasa kemarin.

Hasil pertemuan Pengurus Hapkido NTT dan Pj Gubernur NTT

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Ketidak jelasan yang dirasakan Cabang Olahraga (Cabor) yang saat ini tengah mempersiapkan diri menuju PON XXI/2024 Aceh-Sumut yang tinggal 33 hari lagi, membuat Pengurus Hapkido NTT, Gabriel Wio berinisiatif bertemu dengan Pj Gubernut NTT, Ayodhia Kalake.

Tujuan utamanya, untuk menyampaikan kesulitan dan persoalan yang dihadapi semua cabor, dalam menghadapi PON XXI/2024. Niat bertemu dengan Pj. Gubernur akhirnya di realisasikannya, Selasa (6/8) kemarin.

"Awalnya kita ingin bertemu sekda, namun Sekda ternyata tidak masuk kantor karena sakit, terang Gabi-sapaan akrab Gabriel Wio.

Gagal bertemu sekda, Gabi dan rekannya, berinisiatif menghadap asisten 1, Erny Usboko untuk menyampaikan maksud audience.

"Maksud tersebut sudah dicatat oleh Asisten 1, sebagai bidang koordinasi dan oleh asisten 1 akan disampaikan ke Asisten 2 dan sekda. Tetapi sampai tanggal 6 Agustus 2024, belum ada kabar," ungkap Gabi.

"Karena itu, untuk mendapatkan kejelasan, kami datang lagi dan berinisiatif bertemun dengan Pj Gubernur NTT," terangnya.

Upaya tersebut membuahkan hasil, dimana Gabi dan rekan-rekannya berkesempatan bertemu Pj Gubernur, walau pertemuan itu berlangsung singkat di depan pintu ruang kerja Gubernur.

"Dalam pertemuan singkat iru kami menyampaikan beberap hal, diantaranya belum adanya kejelasan pelaksanaan TC sentralisasi untuk cabor peserta PON XXI/2024 Aceh-Sumut padahal banyak atlet yang berasal dari luar kota Kupang," kata Gabi.

Begitupun dengan peralatan pertandingan, hingga saat ini diadakan sehingga masih jadi tandatnya bagi Cabor.

"Bagaimana Cabor akan tampil bertanding di PON nanti karena peralatan belum ada, belum lagi soal jadwal keberangkatan," bebernya.

Masih menurut Gabi, mendengar apa yang disampaikannya, Pj Gubernur NTT, Ayodhia Kalahe mengungkapkan keherannya, kenapa dana untuk tim PON belum dieksekusi, dan persoalan ini dikembalikan lagi kepadanya.

"Pak pj bahkan meminta sekretaris dan ajudannya untuk menyampaikan perintah agar kaban keuangan segera merealisasi dana untuk tim PON NTT," ungkap Gabi.

Gabi berharap, dengan adanya perintah Pj gubernur NTT tersebut, dan POn segera terealisasi, sehingga cabor bisa segara mematangkan persiapannya menuju PON/2024 Aceh-Sumut. (rum/dek)

  • Bagikan