Angin Kencang Masih Landa Kota Kupang

  • Bagikan
Sti Nenot'ek

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kondisi angin kencang masih berpotensi melanda Kota Kupang dan sejumlah wilayah lain di NTT. Kepala Stasiun Meteorologi El Tari Kupang, Sti Nenot'ek, menjelaskan bahwa wilayah yang berpotensi angin kencang pada tiga hari ke depan sejak tanggal 8-10 Agustus yaitu sebagian Kabupaten Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua dan Pulau Sumba.

"Wilayah Kota Kupang juga termasuk berpotensi angin kencang," jelasnya.

Secara umum, wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) telah masuk musim kemarau. Pertumbuhan awan mulai menurun, dan angin Monsoon Timur sudah mulai aktif. Karena itu, waspadai angin kencang yang sifatnya kering di musim kemarau yang berpotensi menyebabkan meluasnya kebakaran hutan dan lahan di wilayah NTT.

Sementara Prakiraan Stasiun Maritim Tenau Kupang, Priscella Tati Bernard, menjelaskan prakiraan cuaca tanggal 9 Agustus 2024 mulai pukul 20.00 Wita sampai tanggal 11 Agustus 2024 pukul 20.00 Wita, bahwa waspada gelombang laut dengan ketinggian 1,25-2,5 meter di selat sape bagian Selatan, Selat Sumba bagian barat, Laut Sawu, Selat Alor-Pantar, Selat Ombai.

Selain itu, perairan Kupang-Rote dan Samudera Hindia Selatan Kupang-Rote yang beresiko tinggi terhadap perahu nelayan dan kapal tongkang. Umumnya angin bertiup dari arah Timur Laut Tenggara dengan kecepatan 1-7 skala beaufort.

"Waspadai gelombang laut dengan ketinggian 2,5-3,0 meter di Samudera Hindia Selatan Sumba-Sabu yang beresiko tinggi terhadap kapal Fery," pungkasnya. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version