Menyongsong Peringatan HUT ke-79 Pengayoman, Imigrasi Kupang Ikuti Upacara Tabur Bunga

  • Bagikan
IST

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Dalam rangka menyongsong peringatan Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024, Imigrasi Kupang ikut ambil bagian dalam Upacara Tabur Bunga pada Jumat (9/8/2024). Upacara untuk memberikan penghargaan dan penghormatan kepada arwah para pahlawan khususnya para pahlawan dibidang Hukum dan HAM, dilaksanakan secara serentak oleh ASN Kemenkumham diseluruh Indonesia. Kanwil Kemenkumham NTT sebagai unit pembina juga menyelengarakan kegiatan ini di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka, Kupang.

"Mari kita memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, khusus para pahlawan dibidang Hukum dan HAM", ujar Marciana Dominika Jone, Kakanwil Kemenkumham NTT saat memimpin upacara pagi tadi. Peserta yang merupakan perwakilan dari UPT Kemenkumham di Kota Kupang, serentak memberikan penghormatan saat itu.

ASN Kantor Imigrasi Kupang yang tampak hadir saat itu adalah Pelaksana Harian Kepala Kantor, Markus L. Rindingpandang, yang juga adalah Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian, seluruh pejabat eselon IV dan V serta 6 (enam) orang perwakilan ASN pada lingkup Kantor Imigrasi Kupang. Sementara itu, Nanang Mustofa, Kepala Kantor Imigrasi Kupang, melaksanakan upacara tabur bunga ditempat berbeda. Nanang melaksnakan tabur bunga di TMP Manggarai Barat, Labuan Bajo berkenaan dengan akan menghadiri Rapat Koordinasi UPT Kemenkumham Kanwil NTT.

"Mari memaknai upacara ini, selain sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan, juga sebagai sumber inspirasi yang terus membangkitkan semangat juang kita dalam memberikan kinerja baik bagi bangsa dan negara, khusunya bagi Kementerian Hukum dan HAM", ujar Nanang saat dihubungi tim Humas.

Adapun Upacara Tabur Bunga saat itu, diawali dengan pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga serta foto bersama. Upacara Tabur Bunga, baik itu yang dilaksanakan di TMP Dharma Loka maupun TMP Manggarai Barat berjalan dengan lancar dan penuh hikmat.(*/em)

  • Bagikan