Peringati Hari Pengayoman dengan Berbagi Kasih,Kanwil Kemenkumhan NTT Gandeng INI NTT

  • Bagikan
IST BERBAGI KASIH. Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone serta jajarannya dan pihak Notaris pose bersama usai kegiatan berbagi kasih di Panti Asuhan Bhakti Luhur Susteran Alma, Kamis (8/8).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Guna memperingati Hari Pengayoman ke-79, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) NTT melakukan kegiatan berbagi kasih ke sejumlah Panti Asuhan di Kota Kupang, Kamis (8/8).

Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone menjelaskan, dalam rangka Hari Pengayoman ke-79 maka Kanwil Kemenkumham NTT menggelar berbagai macam kegiatan sebagai salah satu Kumham Peduli, Kumham Berbagi.

"Bakti sosial yang kami lakukan kali ini dengan mengunjungi panti asuhan yang terdiri dari enam panti asuhan dan satu rumah singgah di Kota Kupang," kata Marciana.

Kegiatan ini, katanya, serentak dilakukan oleh seluruh Satker di lingkungan Kanwil Kemenkumham di seluruh NTT.

"Kami juga melibatkan teman-teman dari Notaris dalam kegiatan ini," ujarnya.

Pihaknya juga berbagi bantuan sembako dan pakaian layak pakai ini selain dariKanwil Kemenkumham NTT, juga sumbangsih dari teman-teman Notaris.

"Ini keihklasan dari teman-teman Notaris," ungkap Marciana.

Bantuan yang diserahkan memang nilainya tidak seberapa, tapi diharapkan dapat bermanfaat.
Kumham Berbagi, Kumham Peduli ini, kata Marciana, tidak hanya pada momen ini saja tapi kapan saja pihaknya intens melakukan hal itu.

Sementara Emanuel Mali, selaku Pengurus Ikatan Notaris Indonesia (INI) NTT juga mengaku bahwa dari unsur Notaris pihaknya berterimakasih karena bisa diberikan kesempatan untuk turut serta dalam kegiatan peringatan Hari Pengayoman ke-79.

"Kami bagian dari Kemenkumham dan Kemenkumham adalah pembina kami," ungkapnya.

Pada Prinsipnya, kata Emanuel, pihaknya senang karena ada sarana untuk berbagi dengan saudara-saudara yang membutuhkan.

"Harapannya kegiatan ini terus dilanjutkan," ungkapnya.

Sementara Erna Manafe selaku Ketua Yayasan Berbagi Kasih Mulia sekaligus Pendiri Rumah Singgah Pasien Pejuang Kesembuhan, menyampaikan terima kasih kepada Kanwil Kemenkumham NTT yang telah memberikan bantuan.

Menurutnya, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat sekali karena sangat dibutuhkan oleh pasien yang ada di Rumah Singgah.

"Bantuan seperti sangat kita butuhkan karena untuk kebutuhan pasien setiap hari," ujarnya. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version