Futsal Lintas Agama, Tingkatkan Toleransi Beragama

  • Bagikan
IST POSE BERSAMA. Tim T-Five Benyamin pose bersama keluarga besar Jemaat Bukit Zaitun usai acara penutupan turnamen futsal lintas agama yang digelar di GOR Oepoi Kupang, Sabtu (10/8).

Tim T-Five Benyamin Raih Juara Satu

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Turnamen futsal lintas agama yang digelar Jemaat Bukit Zaitun (JBZ) Cup I yang berlangsung sejak tanggal 5-10 Agustus telah selesai. Berakhirnya turnamen futsal ini ditandai dengan berakhirnya partai final yang saling berhadapan antara Tim Lahairoi Tofa melawan T-Five Benyamin dengan skor akhir 0-2.

Kemenangan telak diraih oleh T-Five Benyamin dalam turnamen futsal lintas agama yang berlangsung di GOR Oepoi.

Ketua Pemuda Jemaat Bukit Zaitun Sikumana, Piyan Ledoh pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim yang telah bertanding dengan baik. Terima kasih juga disampaikan kepada seluruh tim karena telah menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan. Ungkapan yang sama juga disampaikan kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya turnamen futsal lintas agama JBZ Cup I.

"Turnamen futsal lintas Agama ini kita menjadi satu untuk Indonesia," ungkapnya.

Turnamen futsal lintas agama JBZ Cup I ini ditutup secara resmi oleh Ketua Majelis Jemaat Bukit Zaitun Sikumana, Pdt. Boyche Josephus Johanis Nggaluama. Pdt. Boyche pada kesempatan itu mengatakan bahwa Pemuda Jemaat Bukit Zaitun Sikumana dalam menyusun program tahun ini di bulan kebangsaan yang dirayakan GMIT dengan menggelar turnamen futsal lintas agama.

"Terima kasih kepada semua tim yang telah berpartisipasi dalam turnamen futsal ini dari awal sampai akhir," ungkapnya.

Ungkapan terima kasih juga kepada seluruh sponsor yang telah mendukung Turnamen Futsal Lintas Agama yang telah berjalan dengan baik.

Pada kesempatan penutupan kegiatan itu itu juga dihadiri oleh Jefri Riwu Kore. Mantan wali Kota Kupang ini mengapresiasi jalannya turnamen futsal lintas agama yang digelar oleh Jemaat Bukit Zaitun. Ia juga mengajak para pemuda untuk bersatu dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI dengan melaksanakan kegiatan futsal.

"Ini meningkatkan rasa persaudaraan, rasa toleransi tinggi antarsesama masyarakat Kota Kupang," pungkasnya. (r1/gat/dek)

  • Bagikan