Gateball Tetap Optimis Ditengah Keterbatasan

  • Bagikan
IST MATANGKAN PERSIAPAN. Tim Gateball NTT pose bersama saat berlatih di Pitoby Sport Center.

Menuju PON XXI/2024-Aceh-Sumu

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Cabang Olahraga (Cabor) Gateball, merupakan Cabor yang baru berkembang di NTT dalam beberapa tahun terakhir, namun sudah mampu menorehkan prestasi membanggakan, termasuk meloloskan atletnya ke PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Pada PON XXI/ 2024 nanti Gateball NTT meloloskan atletnya di tiga kategori lomba, yakni Triple putra , Triple campuran dan Beregu putra dengan jumlah atlet sebanyak 14 yang lolos. Gateball NTT dibawah kepemimpinan Ir. Benyamin Nahak, MT

selaku Ketua Umum Pergatsi NTT periode 2024-2028, dengan pelatih Abia Manggoa dan Ani Ndaparoka
serta asisten pelatih, Yos Manijen siap mempersembahkan prestasi terbaik di PON XXI/2024 nanti.

"Kami sudah mempersiapkan diri dalama latihan terpusat sejak awal Januari 2024," kata Ani Ndaparoka kepada koran ini, Sabtu lalu.

Dijelaskannya, dalam Pra PON lalu, cabor Gateball melangsungkan pertandingan dilapangan outdoor terbuka.

"Namun di PON XXI, karena satu dan lain hal, pertandingan akan dimainkan di lapangan in door, rumput sintetis. Dan ini tentunya memerlukan penyesuaian lapangan, beber Ani. Karena itu lanjut Ani, dalam persiapan, tim gatebal NTT mulai berlatih menggunakan lapangan sintetis di Pitoby Sport Center.

"Kami menggunakan lapangan Pitoby sport center dalam beberapa hari ini untuk latihan, agar atlet dapat menyesuaikan laju bola dan pukulan dilapangan rumput sintetis," terang Ani.

"Fokus latihan pada penempatan bola, sparking, bertanding antar kategori dan lainnya untuk menyesuaikan dengan kondisi lapangan sintetis di pertandingan nanti." ungkapnya.

Penyesuaian dengan lapangan sintetsi ini lanjut Ani, baru dilakukan dalam lima hari terakhir ini.

"Kita baru latihan 5 hari terakhir di lapangan sintetis ini di pitoby Sport Center, mengingat sewa lapangan yang harus disesuaikan dengan kondisi keuangan, katanya.

Walau dalam keterbatasan, Ani optimis Gatebal NTT akan menorehkan prestasi membanggakan di PON XXI/2024 Aceh-sumut.

"Kita optimis, dari tiga nomor ini, kita mampu mempersembahkan terbaik bagi NTT, karena sebelumnya di ajang Pra PON lalu, nomor triple putra meraih medali emas, triple campuran meraih medali perak, dan nomor beregu lolos 8 besar," kata Ani.(rum/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version