Nasdem Deklarasi Dukung Paket AKUR di Pilkada Matim 2024

  • Bagikan
DEKLARASI. Suasana Deklarasi Dukungan Partai NasDem untuk Paket AKUR di Kabupaten Matim.

BORONG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Partai NasDem Kabupaten Manggarai Timur (Matim), mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Agas Andres dan Tarsy Syukur atau paket AKUR, untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati, Jumat, (9/10/2024). Kegiatan itu memperkuat dukungan untuk paket AKUR di Pilkada 2024.

Deklarasi yang berlangsung di Cembos Restauran, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, dihadiri Ketua Partai NasDem Matim, David Sutarto bersama seluruh jajaran pengurus partai NasDem, Bakal Calon (Balon) Bupati, Agas Andreas bersama ibu, Theresia Wisang. Saat itu Balon Wakil Bupati, Tarsi Syukur berhalangan hadir karena sedang bertugas luar daerah.

"Deklarasi ini merupakan bagian dari agenda partai yang sudah direncanakan dengan matang. Acara digelar untuk memperkuat dan menegaskan komitmen dukungan dari Partai NasDem terhadap pasangan AKUR pada Pilkada 2024," ujar Ketua Bapilu Partai NasDem Matim, Andri Saje saat itu.

Lanjut Andri, proses itu dimulai dari penjaringan, pendaftaran calon di tingkat DPD, hingga akhirnya keluarnya rekomendasi dukungan terhadap paket AKUR beberapa waktu lalu. Tentu keputusan partai mengusung Paket AKUR, bukanlah keputusan segelintir kader, melainkan hasil dari kajian politik yang mendalam serta proses panjang hingga sampai pada penyerahan rekomendasi.

"Kami di Partai NasDem Kabupaten Matim beserta seluruh jajaran kepengurusan di berbagai tingkatan, berkomitmen dan siap untuk berjuang bersama demi kemenangan bersama," bilangnya.

Andri juga mengingatkan seluruh kader partai untuk tegak lurus mengikuti arahan partai. Dimana partai tentu memiliki mekanisme tersendiri jika ada kader yang mencoba mengambil tindakan di luar arahan yang telah ditetapkan.

Sementara ketua DPD Partai NasDem Matim, David Sutarto, menjelaskan bahwa keputusan itu diambil setelah melalui berbagai tahapan, termasuk konsultasi dengan berbagai pihak dan pengkajian mendalam.
Partai NasDem dikenal sebagai partai yang selektif dalam memberikan dukungan. Keputusan itu juga diambil berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga.

"Hasil survey itu yang menunjukkan Agas Andreaa memiliki elektabilitas yang tinggi dibandingkan calon-calon lainnya. Sehingga kami berkomitmen serta beroptimis untuk memenangkan kontestasi politik Pilkada Matim 2024," ujar David.

Dia juga menegaskan bahwa keputusan yang diambil oleh Partai NasDem itu demi kepentingan terbaik bagi masyarakat Matim. Serta di tengah dinamika politik yang berkembang, dirinya mengingatkan bahwa tugas partai politik adalah bekerja sama dengan Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk membangun daerah dengan penuh tanggung jawab.

"Banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan dalam 5 tahun ke depan. Bahwa kritik dan masukan dari masyarakat adalah bagian dari proses demokrasi yang harus diterima dengan lapang dada. Tidak ada manusia yang sempurna, namun dengan kerja sama dan tekad yang kuat, kita bisa membawa Matim menuju masa depan yang lebih sejahtera," tegas David.

Sementara, Balon Bupati, Agas Andreas mengucapkan terimakasih kepada partai Nasdem yang telah menginisiasi deklarasi tersebut. Sehingga dirinya berharap sejumlah partai partai pengusung paket AKUR dapat memenangkan kontestasi Pilkada 2024 di Kabupaten Matim. Dipastikan ada 5 partai pengusung paket AKUR.

"Lima partai pengusung paket AKUR, yakni PAN, PKB, Nasdem, Perindo, dan Gerindra. Semua Parpol ini telah memberikan rekomendasi secara resmi untuk mengusung paket AKUR. Kemenangan itu milik kita bersama," kata Agas,(kr1/rum/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version