Rajut Persaudaraan Antarsesama

  • Bagikan
IMRAN LIARIAN/TIMEX BERSAMA. Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone (tengah) pose bersama para undangan usai membuka futsal Kemenkumham NTT Cup I, di GOR Oepoi Kupang, Minggu (11/8).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Sebanyak 32 tim beradu strategi dan taktik dalam turnamen futsal Kemenkumham NTT Cup I. Turnamen ini berlangsung di GOR Oepoi Kupang dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone, Minggu (11/8).

Pada kesempatan itu, Marciana menjelaskan bahwa dalam pertandingan ada yang kalah dan menang itu adalah hal biasa. Yang paling penting adalah menjunjung tinggi sportivitas.

"Jangan terjadi perkelahian. Tujuan daripada pertandingan adalah merajut persaudaraan antar sesama," jelas Marciana.

Kemenkumham NTT Cup 1 2024 merupakan momentum istimewa karena menjadi salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan Ham RI atau Hari Pengayoman ke-79.

"Pertandingan futsal ini bukan hanya sekadar pertandingan olahraga, tetapi juga merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi, menjalin persahabatan, dan memupuk semangat sportivitas di antara kita," ungkapnya.

Selain itu, Marciana berharap Kemenkumham NTT Cup 1 2024 bisa menjadi pemantik prestasi olahraga futsal di Provinsi NTT.

"Seluruh tim akan memperebutkan juara dengan hadiah Juara I Rp 10 juta, juara II Rp 7.500.000, juara III Rp 5 juta dan juara IV Rp 2.500.000," jelas Marciana.

Sementara Ketua Panitia, Badarudin, menjelaskan turnamen futsal Kemenkumham NTT Cup I digelar dalam rangka memasyarakatkan dan menambah gairah pencinta futsal.

Futsal ini digelar antar pegawai pemerintah maupun swasta. Tujuannya menanamkan jiwa sportivitas, menjadi wadah dalam mengembangkan bakat futsal dan semangat perjuangan dan menjunjung sportivitas serta menjalin silaturahmi dan keakraban. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version