Semarak HUT Kemerdekaan dengan Lomba Tradisional

  • Bagikan
IMRAN LIARIAN/TIMEX RAMAI. Anak-anak sementara mengikuti lomba tarik tambang dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 RI di wilayah RT 05/RW 02, Kelurahan TDM, Sabtu (10/8).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Berbagai kegiatan lomba sementara digelar guna menyemarakkan HUT ke-79 RI. Seperti yang digelar oleh Ketua RT 05, Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Samina Marweki.

Samina Marweki berinisiatif menggelar aneka lomba tradisional yang melibatkan anak-anak usia Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD). Ketua RT 5/RW 2 Kelurahan TDM, Samina Marweki, Sabtu (10/8) mengatakan bahwa setiap tahun dirinya berinisiatif menggelar aneka lomba menjelang HUT RI.

Aneka lomba tradisional yang digelar itu seprtti tarik tambang, lari karung, gigit sendok, gigit kerupuk dan aneka lomba tradisional lainnya. Kegiatan lomba berlangsung selama tiga hari.

"Dengan aneka lomba yang digelar ini, kami mengingatkan kembali kepada anak-anak tentang semangat juang para pahlawan," jelasnya.

Aneka lomba yang digelar ini juga bertujuan menyemarakkan HUT ke-79 RI. Anak-anak sangat antusias dan bersemangat mengikuti aneka lomba yang digelar itu.

"Kami berikan kesempatan kepada anak-anak untuk berlomba, walaupun sederhana tapi ada nuansa kebersamaan yang terjalin," ungkapnya.

Dirinya berharap agar lewat aneka lomba ini maka dapat menumbuhkan semangat perjuangan, kebersamaan dan kekompakan karena dalam lomba-lomba yang digelar itu butuh kerja sama tim.

Terpantau, kegiatan lomba tradisional yang digelar itu mendapat dukungan positif dari warga. Para orang tua juga ikut hadir menyaksikan anak-anak mereka mengikuti lomba. Yang lebih menambahkan kehebohan serta teriakan orang dewasa saat menonton lomba makan kerupuk dan tarik tambang. Ada yang mengabadikan momen itu dengan handphone android mereka. (r1/gat/dek)

  • Bagikan