Futsal NTT Optimis Tatap Persaingan di Grup A

  • Bagikan
RUDI MANDALLING/TIMEX SIAP BERLAGA. Para pemain dan pelatih tim Futsal NTT usai laga ujicoba di GOR Futsal, Sabtu (10/8) lalu.

KUPANG,TIMEX KUPANG,FAJAR.CO.ID- Berdasarkan hasil drawing cabang olahraga Futsal, tim Futsal putra NTT dipastikan tergabung di Grup A pada PON XXI/2024 Aceh-Sumut. Grup ini boleh dikatakan grup yang cukup berat karena selain NTT, grup ini dihuni tim-tim tangguh, diantaranya tuan rumah Sumatera Utara, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Barat.

Sementara itu, grup B akan dihuni Tim futsal Aceh, Kalimantan Timur, Banten, Sulawesi Selatan, Lampung dan Papua Pegunungan. Menanggapi hasil drawinmg tersebut, Manajer tim futsal NTT, Jimmi Sianto mengungkapkan kesiapan tim futsal NTT untuk bersaing di grup A.

"Setiap tim yang berhasil lolos PON XXI/2024, tentunya berada pada posisi kekuatan yang sama, sehingga masuk grup manapun, bersama provinsi manapun, kita sudah siap," kata Jimmi yang juga menjabat sebagai Ketua AFP NTT.

Diakuinya, persiapan yang dilakukan tim Futsal NTT memang banyak keterbatasan.

"Tapi dengan semangat anak-anak, akan membuat mereka mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk memberikan yang terbaik," ungkap Jimmi.

"Ini juga akan menjadi ajang bagi anak-anak kita untuk membuat sejarah," imbuhnya.

Sementara itu, tim futsal NTT terus melakukan berbagai persiapan menghadapi PON XXI, termasuk melakukan ujicoba.

Sabtu, (10/8) lalu tim futsal NTT menggelar ujicoba menghadapi Hecking di GOR Futsal Oepoi Kupang, yang berakhir dengan kemenangan 6-1. Ditemui usai laga ujicoba, Head coah tim Futsal NTT, Julinur Hafid mengungkapkan persiapan saat ini sudah mencapai 70-80 persen dan saat ini tinggal memperbaiki hal-hal kecil.

"Ada Detail-detail kecil masih harus diperbaiki untuk persiapan kedepan berlaga di PON. Insya Allah kita sudah siap kedepan," kata Hafid.

Terkait hasil drawing, Hafid mengakui jika grup yang ditempati NTT cukup berat.

"Kita satu grup dengan Sumut, DKI, Jatim dan sulbar. Kalau dilihat grup ini cukup berat, tapi kita tetap optimis bisa melangkah jauh di PON," pungkasnya.

Cabor Futsal sendiri merupakan salah satu cabor yang akan memainkan pertandingannya lebih awal, mulai 29 Agustus -8 September 2024 di GOR Futsal Disporasu Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara. (rum/dek)

  • Bagikan