Final, Nasdem Keluarkan SK untuk Paket SIAGA

  • Bagikan
IST DUKUNGAN. Paket SIAGA menerima SK dukungan dari DPP Partai Nasdem, Selasa (13/8).

JAKARTA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem (DPP) memfinalkan dukungannya kepada pasangan Brigjen TNI Simon Petrus Kamlasi-Adrianus Garu (paket SIAGA) untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) NTT, November mendatang.

Dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur itu diberikan dalam bentuk surat keputusan (SK) Model B Persetujuan Parpol KWK Nomor: 124-Kpts/PPC/DPP-Nasdem/VIII/2024.

Sebelumnya, Partai Nasdem hanya menerbitkan rekomendasi kepada pasangan SPK-Andre untuk berkonsolidasi dengan partai lain agar secara elektoral layak ikut pilkada gubernur NTT dan kini diterbitkan surat keputusan terbaru.

“Memerintahkan kepada DPW Partai Nasdem NTT untuk melaksanakan pendaftaran pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur NTT sebagaimana dimaksud pada diktum pertama. Surat keputusan ini wajib dipergunakan sebagaimana mestinya dan tidak digunakan untuk kepentingan lain,” demikian bunyi SK yang ditetapkan di Jakarta, 1 Agustus 2024 oleh Ketum Surya Paloh dan Hermawi Franziskus Taslim sebagai Sekjen DPP Partai Nasdem.

Penyerahan SK berlangsung di Nasdem Tower, Jakarta, Selasa (13/8) dihadiri bacagub Simon Petrus Kamlasi bersama bacawagub Adrianus Garu. Keduanya didampingi Ketua DPW PKB NTT, Alo Malo Ladi. Sementara dari pihak DPP Nasdem, hadir Julie Sutrisno Laiskodat dan sejumlah pengurus lainnya.

Bacagub Simon Petrus Kamlasi membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima SK dari DPP Partai Nasdem.

“Benar, kami sudah menerima SK dari Partai Nasdem. Terima kasih kepada pimpinan dan seluruh pengurus Partai Nasdem yang sudah mengakomodir kami untuk berkompetisi dalam pilgub NTT nanti dengan menyerahkan SK final bagi saya dan pak Adrianus Garu. Kami segera mempersiapkan dokumen lainnya untuk mendaftar ke KPU,” tegasnya.

Untuk diketahui, paket SIAGA sudah mendapat tiga SK dukungan yakni Partai Nasdem, PKB dan PKS dengan total kursi di parlemen sebanyak 16 kursi. (cr6/ays/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version