Nasdem Pastikan Gabung KIM Plus

  • Bagikan
Surya Paloh

Surya Paloh Bertemu Prabowo

JAKARTA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Partai Nasdem akan memperkuat posisi Koalisi Indonesia Maju (KIM). Hal itu setelah Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara. Keduanya membahas bergabungnya Partai Nasdem dalam KIM plus.

Surya tiba di kediaman Prabowo pukul 16.20. Dia ditemani Viktor Laiskodat, politikus Partai Nasdem. Pertemuan itu berlangsung sekitar dua jam. Setelahnya Prabowo dan Surya menggelar konferensi pers.
Prabowo menuturkan, ada sejumlah masalah yang dibicarakan dan disepakati untuk bekerjasama atau berkolaborasi untuk menghadapi tantangan masa depan.

’’Saya tegaskan bahwa saya memandang kesatuan sebagai kunci keberhasilan bangsa,’’ urainya.

Karena itu, langkah Partai Nasdem untuk bergabung dengan KIM disambut dengan baik. Tentunya, agar sama-sama mengabdi untuk bangsa dan negara.

Sementara Surya mengatakan, Prabowo telah menggarisbawahi betapa pentingnya para elit bangsa untuk bersatu menghadapi tantangan yang semakin besar. Harapannya proses dan perkembangan ini berjalan.

’’Tidak boleh terhenti karena keangkuhan dan ketidakpahaman betapa pentingnya persatuan sebagai kekuatan utama mengorganisir,’’ jelasnya.

Nasdem sebagai partai diharapkan menjadi bagian yang meringankan. Sehingga, pemerintahan Prabowo-Gibran akan mampu untuk mengirim kebijakan dan program.

’’Mudah-mudahan Nasdem menjadi bagian partai yang meringankan,’’ ujarnya.

Batal Calonkan Anies
Paloh juga berkomentar soal Pilgub Jakarta. Menurutnya, dengan pertemuan ini, jelas bahwa Nasdem tidak akan mengusung Anies Baswedan sebagai cagub.

’’Saya sudah bilang Pak Anies. Sebagai adik, anak, belum tepat momentumnya maju ke Pilgub Jakarta. Kita mencari momentum yang tepat kedepan. Ada pemahaman itu,’’ jelasnya.

Sementara itu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengusung Ridwan Kamil (RK) sebagai calon gubernur Jakarta dan Muhammad Lutfhi sebagai calon gubernur Jawa Tengah. Rekomendasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kasablanka Hall, Jakarta.

RK yang hadir langsung, mengapresiasi dukungan PSI. Kini, dirinya tinggal menunggu nama calon wakil gubernur pendamping.

’’Masih dibahas walaupun namanya sudah ada beredar,’’ ujarnya. (idr/far/tyo/bay/jpg/rum/dek)

  • Bagikan