UMKM NTT BERJAYA DI JITEX 2024

  • Bagikan
Para pelaku UMKM NTT yang mengikuti JITEX 2024 ketika foto bersama Frans Go di sela-sela berlangsungnya pameran. (IST)


JAKARTA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID
-Jakarta International, Investment, Trade, Tourism, and Small Medium Enterprise Expo (JITEX) 2024 sukses digelar Pemprov DKI. Kegiatan yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), 7-11 Agustus 2024 itu pula menghadirkan tiga pelaku UMKM asal NTT.

Ketiganya adalah PaduPadan Tenun, Nice Handycraft dan Kaos eNTeTe. Kehadiran mereka tak lepas dari campur tangan Ir. Fransiscus Go, SH. Ia adalah seorang pengusaha yang memiliki kepedulian terhadap perkembangan UMKM. Dialah yang memfasilitasi kehadiran tiga pelaku UMKM NTT dia ajang itu.

Figur yang dikenal low profile ini, memfasilitasi pelaku UMKM untuk hadir dalam ajang bergengsi itu merupakan wujud komitmennya untuk membangun NTT, khususnya membantu pelaku UMKM untuk terus bertahan di tengah ekonomi nasional yang tidak baik-baik saja.

Direktur Yayasan Felix Maria Go ini dikenal sebagai pegiat UMKM, bukan saja di NTT namun juga di luar NTT. Ia giat berbagi ilmu dengan para pelaku UMKM dengan hadir di berbagai forum untuk berbagi kiat-kiat membangun UMKM.

Bukan hanya itu, ia tak segan-segan untuk membantu dalam hal permodalan dan promosi. Bahkan ia menggandeng selegram untuk memanfaatkan media sosial mereka untuk mempromosikan produk-produk lokal. Ia meyakini jika media sosial berkontribusi penting dalam pertumbuhan usaha kecil.

Lewat Program Tebus Tunai dan Bedah UMKM yang sangat terkenal itu, alumni SMA Negeri 1 Kupang rajin membantu pelaku UMKM di NTT untuk bangkit di tengah keterpurukan. Ia rajin memberikan motivasi agar tak lelah mengembangkan usaha mereka.

Oleh karenanya, pengusaha asal TTU-NTT ini mengajak masyarakat untuk terus mempertahankan serta meningkatkan UMKM, karena UMKM merupakan pelaku ekonomi yang sangat penting bagi perekonomian dan tulang punggung ekonomi sekaligus penyedia lapangan kerja. Bagi sebagian pelaku UMKM, pria kelahiran Kefamenanu 8 Agustus 1968 ini telah membuka jalan agar produk NTT dikenal dan Go Internasional, seperti kehadiran mereka di arena JITEX 2024.

JITEX 2024, menjadi ajang pembuktian kualitas produk UMKM kepada para buyers dan investor yang berasal dari luar negeri. Dengan keikutsertaan ini, diharapkan meningkatkan pembelian produk UMKM dan menarik minat investor untuk bertransaksi. NTT Bisa. (*)

  • Bagikan