PT MSM jadi Perusahaan Pembayar PBB-P2 Terbaik

  • Bagikan
TERIMA PENGHARGAAN. Kapolres Sumba Timur, AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, SH., SIK., MM disaksikan Bupati Sumba Timur, Drs. Kristopel Praing menyerahkan Piagam Pengharaan kepada PT. MSM yang diterima Simon Silitonga selaku Supervisor CSR dan Comunication. PT MSM oleh Pemkab Sumba Timur dinilai sebagai perusahaan yang patut dan taat membayar PBB-P2 tahun 2024. (FOTO: ISTIMEWA)

Gelar Detik-Detik HUT RI di Lingkungan Perusahaan

WAINGAPU, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-PT. Muria Sumba Manis (MSM), sebuah perusahaan perkebunan Tebu di Pulau Sumba, menerima penghargaan sebagai perusahaan yang rajin dan taat dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) P2 Tahun 2024.

Penghargaan itu diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur pada acara jamuan kenegaraan dalam rangka HUT ke-79 RI di Waingapu, Ibukota Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (17/8) malam.

Acara itu dihadiri para pejabat lingkup Pemkab Sumba Timur, Forkompimda Sumba Timur, Ketua dan Wakil Ketua serta anggota DPRD Sumba Timur, para pelaku usaha, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan undangan lainnya.

Endro Endarto selaku Deputy Managing Director PT. MSM menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkab Sumba Timur atas penghargaan yang diberikan kepada PT. MSM.

Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu wujud komitmen dan konsistensi PT. MSM dalam ketaatan kewajiban pajak dan pemenuhan peraturan pemerintah serta berkontribusi dalam membangun daerah khususnya di Kabupaten Sumba Timur.

Manajemen dan karyawan PT. MSM memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI dengan upacara bendera dan menggelar aneka perlombaan dan pertandingan. (FOTO: ISTIMEWA)

Gelar Upacara HUT RI ke-79

Sementara itu, dalam rangka perayaan detik-detik HUT ke-79 RI, jajaran PT. MSM menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di Kantor Rindi Majangga Estate (RME), Desa Kabaru, Kecamatan Rindi, Sabtu (17/8).

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Endro Endarto, selaku Deputy Managing Director. Upacara itu dihadiri seluruh karyawan PT. MSM.

Endro Endarto, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa cita-cita perjuangan yang telah dirintis para pejuang kemerdekaan terdahulu, dengan merelakan nyawanya bagi bangsa dan negera Indonesia, hendaknya dijadikan sebagai semangat baru dan spirit bagi semua karyawan PT. MSM untuk bisa mengisi kemerdekaan ini dengan cara bekerja lebih maksimal lagi.

”Sebagai karyawan hendaknya kita lebih semangat dalam bekerja, sehingga apapun yang kita kerjakan membuahkan hasil dan berdaya guna bagi kemajuan pembangunan yang ada,” pesan Endarto.

Dikatakannya, ketika para petugas mengibarkan sang saka Merah Putih di hari Kemerdekaan ini, sebagai karyawan juga mengibarkan harapan, semangat dan aspirasi bagi semua insan di perusahaan ini untuk masa depan yang lebih baik. “Bersama-sama kita bisa membangun Indonesia yang kuat bersatu dan sejahtera. Kehidupan dimana kita bisa hidup berbangsa dengan bermartabat dan penuh kebanggaan,” ujarnya.

Semarak perayaan HUT RI ke-79 di lingkup PT. MSM juga diisi berbagai kegiatan perlombaan. Diantaranya lomba karaoke solo putra/putri, pertandingan bola voli antar group atau depertemen putra/putri, pertandingan catur putra/puti, pertandingan futsal antar depertemen, pertandingan pimpong, dan lomba tarik tambang antar depertemen yang ada di lingkup PT. MSM. (*/yl/aln)

  • Bagikan