404 KK Dapat Bantuan Sambungan Listrik Gratis dari PLN Melalui Program Light Up The Dream

  • Bagikan
PLN UIW NTT FOR TIMEX BERI BANTUAN. Sebanyak 404 KK yang tersebar di seluruh NTT mendapatkan bantuan penyambungan listrik melalui Program Light Up The Dream (donasi dari sinergi stakeholder dan keluarga besar PLN UIW NTT).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Sebanyak 404 KK yang tersebar di seluruh NTT mendapatkan bantuan penyambungan listrik melalui Program Light Up The Dream (donasi dari sinergi stakeholder dan keluarga besar PLN UIW NTT).

Memperingati HUT RI ke-79, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi NTT Puguh Sadadi melalui Program Light Up The Dream melakukan penyalaan listrik di rumah Mama Safira, salah satu warga Kelurahan Naimata, Kamis (15/8).

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) NTT Puguh Sadadi dan GM Angkasa Pura I Rony Setioko, yang berkesempatan hadir di Kelurahan Naimata yang dekat dengan wilayah kerja bandara ikut menyerahkan secara simbolis bantuan sambung listrik.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan PLN, hanya dua kata "luar biasa" dan hari ini kami jadi saksi bahwa pemerintah peduli dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan pemberian bantuan sambungan listrik melalui PLN agar masyarakat bisa menikmati listrik sama seperti di daerah lain dan menjadi momen pemerataan akses pembangunan, “ kata Puguh Sadadi.

Melalui program Ligth Up The Dream sejak Januari sampai Agustus 2024 telah melakukan bantuan sambungan listrik bagi 404 keluarga kurang mampu di NTT.

“Sampai saat ini, sejak januari sampai agustus 2024, sudah 404 sambungan, terbesar di wilayah Flores bagian timur sebanyak 287 sambungan, di Kupang ada 31, 25 ada di Flores bagian barat dan ada di Sumba sebanyak 61,“ Ungkap General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT Ajrun Karim.

Di sela – sela peluncuran program sambung listrik gratis serentak di seluruh tanah air via zoom, Ajrun Karim mengatakan, program sambung listrik gratis bagi keluarga kurang mampu terus dilakukan di waktu yang akan datang,

“Kami mendapat dukungan dari semua pihak, untuk mewujudkan cita – cita PLN melistriki seluruh negeri. Program ini masih akan terus berlanjut,“ kata Ajrun.

Safira Sakunab salah satu ibu rumah tangga dari 4 keluarga yang menerima bantuan sambung listrik gratis menyatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan pihak PLN.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih. Sudah 3 tahun kami tarik listrik dari tetangga. Saya susah sekali, kadang 2 minggu sekali kami gantian isi, tapi saya tidak ada uang. Saya bersyukur Tuhan kirim orang baik melalui PLN,“ ujar Safira sambil meneteskan airmata.

Program sambung listrik gratis bagi keluarga kurang mampu merupakan program donasi dari insan PLN yang telah dilaksanakan sejak tahun 2020 lalu. Program sambung listrik gratis kali ini adalah dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 79. (thi/dek)

  • Bagikan