Ekspresikan Kebahagiaan Lewat Aneka Lomba

  • Bagikan
IMRAN LIARIAN/TIMEX KARNAVAL. Para peserta karnaval tingkat Kelurahan Nefonaek tampak antisias mengikuti karnaval yang digelar dalam rangka merayakan sekaligus memeriahkan HUT ke-79 RI, Sabtu (17/8).

Semarak Perayaan HUT ke-79 RI di Kelurahan Nefonaek

Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI tahun 2024 ini benar-benar dirasakan masyarakat Kelurahan Nefonaek. Kemeriahan terlihat dalam aneka kegiatan dan lomba yang digelar selama dua minggu.

IMRAN LIARIAN, Kupang_

SEKIRA dua minggu atau 14 hari, terhitung sejak tanggal 3-17 Agustus, warga Kelurahan Nefonaek, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang disibukkan dengan aneka kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI.

Kekompakan dan kebersamaan seluruh warga Kelurahan Nefonaek terlihat jelas dengan keterlibatannya dalam seluruh rangkaian kegiatan yang digelar selama dua pekan tersebut.

Walaupun berbeda-beda suku ras, agama dan budaya, tapi semuanya bersatu dan terlibat aktif memeriahkan perayaan HUT ke-79 RI dengan aneka kegiatan perlombaan yang melibatkan anak-anak hingga lansia.

Semangat persaudaraan, kebersamaan dan kekeluargaan terlihat sangat baik. Artinya, warga merdeka dalam mengekspresikan kebahagiaan dengan seluruh aneka kegiatan yang digelar.

Jajaran panitia dari masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Nefonaek yang dibawa kepemimpinan Lurah Nefonaek, Josephina Neltji Ungirwalu. Selain itu, ada gebyar kebudayaan juga digelar sebagai wujud cinta terhadap budaya merupakan warisan leluhur.

Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan karnaval. Peserta karnaval mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Karnaval juga dimeriahkan dengan drumband dari pelajar SMAK Giovanni Kupang.
Peserta karnaval mengenakan Pakaian adat dari asal masing-masing yang menandakan begitu kayanya budaya Indonesia.

Karnaval dibuka secara resmi oleh Camat Kota Lama, Yanto Jalil tepat pada tanggal 17 Agustus, merupakan momentum HUT ke-79 RI. Yanto Jalil, pada kesempatan itu mengaku bahwa Pemerintah Kelurahan Nefonaek bersama seluruh masyarakat sangat bersemangat dalam menggelar aneka kegiatan.

"Inilah kemerdekaan yang benar-benar dirasakan oleh seluruh masyarakat Kelurahan Nefonaek," jelasnya.

Rangakaian kegiatan di Kelurahan Nefonaek berlangsung selama 14 hari atau 2 Minggu.
Masyarakat merdeka dalam mengeluarkan ekspresi kegembiraan dalam merayakan HUT ke-79 RI.

"Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan ibu Lurah yang memimpin untuk menggelar aneka kegiatan yang sangat meriah dalam merayakan Kemerdekaan RI ke-79 di tahun 2024," ungkapnya.

Ungkapan yang sama juga kepada masyarakat Kelurahan Nefonaek yang telah berpartisipasi dan meluangkan waktu bersama-sama dengan pihak kelurahan maupun panitia dalam kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 3-17 Agustus 2024.

Lurah Nefonaek, Josephina Neltji Ungirwalu, menjelaskan bahwa Karnaval ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Karnaval yang digelar ini menutup seluruh rangkaian kegiatan tingkat Kelurahan Nefonaek yang diselenggarakan dari tanggal 3- 17 Agustus 2024.Beberapa kategori lomba mulai dari tingkat anak-anak sampai dengan lansia. Selain itu, ada gebyar kebudayaan tingkat Kelurahan Nefonaek.

Malam puncak digelar penyerahan hadiah dan penghargaan kepada masyarakat yang terlibat dalam kegiatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Pesan kepada masyarakat dalam semangat kemerdekaan ini walaupun berbeda-beda suku, agama dan budaya tapi dengan perbedaan itu semakin mempererat persaudaraan dan keberagaman yang ada.

" Kami ada dalam suatu kekeluargaan," ujarnya.

Semoga semangat kekeluargaan ini terus dipupuk untuk menjadi persatuan dan kesatuan bagi Kelurahan Nefonaek, khususnya dan terlebih lagi untuk Kota Kupang terkasih. (gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version