Hadiri Rakor, Nanang: Imigrasi Kupang Siap Dukung Kelancaran Kunjungan Paus Fransiskus ke Timor Leste

  • Bagikan
Kepala Kantor Imigrasi Kupang, Nanang Mustofa saat menghadiri rakor tindak lanjut persiapan dan kesiapan pelayanan WNI yang akan melintas dari NTT ke Timor Leste dalam rangka kunjungan Paus Fransiskus. Rakor berlangsung di ruang rapat kantor Gubernur NTT, Senin (19/8). (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kepala Kantor Imigrasi Kupang, Nanang Mustofa, menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Tindak Lanjut Persiapan dan Kesiapan Pelayanan WNI yang akan melintas dari Nusa Tenggara Timur (NTT) menuju Timor Leste dalam rangka kunjungan Paus Fransiskus di negara tetangga tersebut.

Rapat koordinasi yang diinisiasi Kemenkopolhukam bertempat di Ruang Rapat Kantor Gubernur NTT, Senin (19/8) itu melibatkan berbagai instansi terkait, termasuk kementerian/lembaga, TNI/Polri, Keuskupan, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT. Pertemuan ini bertujuan memastikan kelancaran dan keamanan lalu lintas orang yang akan menyeberang ke Timor Leste dalam menghadiri Misa Agung Paus Fransiskus.

Nanang Mustofa dalam keterangannya menyatakan dukungan penuh Kantor Imigrasi Kupang yang siap bersinergi dengan berbagai pihak serta siap mengoptimalkan pelayanan dan mempermudah proses keimigrasian. Termasuk penerbitan paspor untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan berpartisipasi dalam acara keagamaan penting tersebut.

"Antusiasme masyarakat NTT terhadap kunjungan Paus Fransiskus sangat tinggi. Imigrasi Kupang berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya dalam momen penting seperti ini, di mana banyak umat yang akan melintas ke negara Timor Leste demi menghadiri Misa Agung Paus Fransiskus," ujar Nanang Mustofa.

"Kami menyediakan layanan jemput bola langsung ke masyarakat yang membutuhkan layanan paspor melalui inovasi Eazy Passport," tambahnya.

Rakor ini, kata Nanang, juga membahas berbagai aspek teknis dan administratif untuk memastikan bahwa seluruh proses perlintasan ke Timor Leste berjalan lancar dan tanpa hambatan agar para peserta misa dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman.

Dengan melibatkan berbagai pihak, rapat koordinasi yang dilanjutkan dengan pemantauan lapangan di perbatasan RI-Timor Leste ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah strategis yang komprehensif untuk menjamin kelancaran, keselamatan, dan kenyamanan seluruh WNI yang akan melintas ke Timor Leste. (YP/*/aln)

  • Bagikan