Lansia Ditemukan Tak Bernyawa dalam Rumah

  • Bagikan
IST KORBAN. Jasad Melianus Mabila saat ditemukan telungkup di bawah meja TV di dalam rumahnya di wilayah RT 42/RW 17, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Senin (19/8).

Korban Diketahui Punya Riwayat Sakit Jantung

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Seorang pria lanjut usia (Lansia) ditemukan tidak bernyawa dalam rumahnya sekira pukul 09.30 Wita, Senin (19/8). Pria lansia berusia 61 tahun itu diketahui bernama Melianus Mabila yang berprofesi sebagai petani yang tinggal di wilayah RT 42/RW 17, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Ketua RT 42 Kelurahan Sikumana, Zadrak Matasina menjelaskan bahwa awalnya ia mendapat informasi dari masyarakat yang juga Sekretaris RT 42 bahwa ditemukan warganya yang meninggal dalam rumah.

Atas laporan itu maka Ketua RT 42 langsung mendatangi rumah korban dan melihat posisi korban dalam keadaan tidur terlungkup di bawah meja TV.

"Jadi, selama ini korban tinggal sendiri di rumahnya," kata Zadrak.

Saat ditemukan, korban tidak mengenakan baju dan hanya mengenakan celana pendek.

"Menurut keterangan keluarga korban bahwa korban memang punya riwayat sakit jantung," kata Ketua RT 42.

Atas kejadian itu maka pihak kepolisian dari Polsek Maulafa dan tim Identifikasi Polresta Kupang Kota langsung mendatangi rumah korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hadir juga anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Sikumana dan anggota Babinsa TNI AD. Selain itu, dari pihak Pemerintah Kelurahan Sikumana juga hadir dan Ketua LPM Kelurahan Sikumana Paul Tulle.

"Untuk musibah yang dialami korban, pihak keluarga menolak untuk melakukan autopsi dan menerima kematian korban," tandasnya.

Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah keluarga yang juga berada di wilayah Kelurahan Sikumana untuk proses pemakaman. Pihak kepolisian lalu membuka Police Line (garis polisi) dan tidak melakukan penyelidikan atas kematian korban. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version