DRAMA CONNOR GALLAGHER USAI

  • Bagikan
Connor Gallagher

Resmi ke Atletico, Dave Jadi Mentor

MADRID, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID – Dua kali bolak-balik London-Madrid, sempat membawa keluarga dan kekasih tur sekaligus swafoto di Civitas Metropolitano, sampai tidak dimasukkan tim utama Chelsea mewarnai kepindahan Connor Gallagher ke Atletico Madrid. Setelah sepekan nyaris kolaps, transfer Gallagher senilai GBP 34 juta (Rp 687,8 miliar) terjadi, Rabu (21/8).

Kesepakatan itu terealisasi juga lantaran Atletico ”mengirim” striker Joao Felix ke Chelsea dengan fee GBP 43 juta (Rp 869,8 miliar). Gallagher yang meneken kontrak sampai musim panas 2029 pun sudah berlatih bersama Koke dkk kemarin.

’’Hati-hati dengan Pitbull,’’ tulis laman resmi Atletico di dalam perkenalan Gallagher.

Pitbull seperti menggambarkan karakter bermain Gallagher sebagai gelandang box-to-box dengan jiwa petarung yang sudah jarang dimiliki Inggris atau sejak era Steven Gerrard. Legenda Chelsea Pat Nevin termasuk yang menyayangkan keputusan mantan klubnya melepas Gallagher. ”Chelsea telah kehilangan pemain berenergi, pemain yang semula diharapkan akan jadi legacy (seiring jebolan akademi klub, Red),” ucap mantan winger Chelsea itu kepada BBC.

Selama sesi latihan, mantan kapten Chelsea Cesar Azpilicueta seolah jadi mentor. Bek yang di The Blues –sebutan Chelsea– biasa disapa Dave itu menerjemahkan instruksi bahasa Spanyol dari staf pelatih Atletico untuk Gallagher. Dave bergabung dengan Atletico musim lalu setelah 11 musim membela Chelsea. Masih lebih lama Gallagher dihitung sejak masuk akademi (2006) atau 18 tahun.

”Aku berharap tidak perlu menunggu lama untuk kembali merasakan atmosfer Stamford Bridge,” kata Gallagher dalam nukilan video perpisahannya kepada Chelsea. (ren/c17/dns/jpg/ays/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version