Lagi, BP3MI NTT Kembali Terima Jenazah PMI

  • Bagikan
IST JENAZAH. Pihak BP3MI NTT kembali menerima satu jenazah PMI NTT, Yosep Kabosu yang tiba di Kargo Bandara El Tari Kupang, Kamis (22/8).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Provinsi NTT tidak pernah sepi mendapat kiriman jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang meninggal dunia di luar negeri. Terbaru, Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) NTT menerima satu jenazah PMI yang dikirim dari Malaysia.

Jenazah PMI tersebut bernama Yosep Kabosu, 32, warga asal Desa Bonibais, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka. Jenazah PMI inj tiba di kargo Bandara El Tari Kupang dengan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 448 pukul 12:45 Wita, Kamis (22/8).

"Jadi, Yosep Kabosu berangkat kerja ke Malaysia secara nonprosedural dan lama kerjanya di Malaysia 10 tahun," kata Kepala BP3MI NTT, Suratmi Hamida.

Yosep Kabosu meninggal dunia di Hospital Bera Malaysia pada Sabtu (17/8). Diketahui, penyebab kematian Yosep Kabosu akibat menderita Pulmonary infection (infeksi paru).

"Kami akan memfasilitasi pemulangan jenazah ke daerah asal menggunakan mobil ambulans milik BP3MI NTT," jelas Suratmi.

Lebih lanjut, Suratmi mengatakan bahwa dengan tambahan sati jenazah ini maka jumlah PMI asal NTT yang meninggal di luar negeri hingga saat ini berjumlah 74 orang. Rinciannya, laki-laki 55 orang dan perempuan 19 orang. Data ini sejak Januari hingga 22 Agustus.

"Sebanyak 72 jenazah PMI dimakamkan di daerah asal dan dua jenazah lainnya dimakamkan di luar negeri," pungkas Kepala BP3MI NTT. (r1/gat/dek)

  • Bagikan