Ikut Gladi Pelantikan, DPRD Terpilih Siap Dilantik

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX GLADI BERSIH. Para anggota DPRD Kota Kupang terpilih mengikut gladi bersih di ruang sidang utama Kantor DPRD Kota Kupang, Jumat (23/8).

DPRD Kota Kupang Lama Tidak Ikut Ambil Bagian

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Para anggota DPRD Kota Kupang terpilih periode 2024-2029 mengikut gladi bersih menjelang pelantikan dan sumpah jabatan yang akan digelar Senin (26/8). Kegiatan gladi bersih ini berlangsung di ruang sidang utama Kantor DPRD Kota Kupang, Jumat (23/8).

Sesuai jadwal, anggota DPRD Kota Kupang terpilih, periode 2024-2029 ini akan dilantik pada Senin (26/8) bertempat di Kantor DPRD Kota Kupang. Pelantikan para anggota DPRD Kota Kupang terpilih ini akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kupang.

Hanya saja, beberapa anggota DPRD Kota Kupang yang kembali terpilih pada periode ini tidak menghadiri gladi bersih tersebut. Yang hadir hanya para anggota DPRD yang baru terpilih pada periode ini.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Kupang, Rita Hariyani mengatakan, persiapan pelantikan anggota DPRD Kota Kupang periode 2024-2029 sudah mencapai 90 persen.

"Persiapannya sudah hampir 100 persen dan semua kebutuhan seperti pakaian dinas untuk DPRD Kota Kupang yang terpilih juga sudah diberikan. Sebanyak lima pasang pakaian termasuk juga Pin DPRD Kota Kupang," jelasnya.

Rita menjelaskan bahwa untuk anggaran pakaian seragam DPRD Kota Kupang mencapai Rp 500 juta yang diberikan untuk 40 anggota DPRD Kota Kupang terpilih dan masing-masing anggota mendapatkan lima pasang pakaian.

"Untuk pin emas DPRD Kota Kupang seberat 10 gram juga telah dianggarkan sebesar Rp 600 juta. Semuanya sudah siap, kami sudah mempersiapkan semuanya, sembari melengkapi beberapa kelengkapan untuk pelaksanaan pelantikan nanti," ungkapnya.

Dikatakan, untuk para undangan, sudah disebar ke semua pihak yang diundang. Seperti keluarga anggota DPRD Kota Kupang yang dilantik, forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Kupang dan pejabat di lingkup Pemerintah Kota Kupang, termasuk pers.

Terpisah, anggota DPRD Kota Kupang terpilih, Roy Ratu Riwu Kaho mengatakan, momen pelantikan merupakan momen sakral yang menjadi suatu awal yang baru untuk bersama masyarakat Kota Kupang, berjuang bersama demi kesejahteraan masyarakat.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap nantinya tercipta hubungan yang harmonis antara DPRD Kota Kupang dan Pemerintah Kota Kupang, untuk merumuskan bersama apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Dia juga meminta dukungan dari semua pihak, agar terus bekerja bersama, untuk melahirkan program dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kesejahteraan masyarakat Kota Kupang. (thi/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version