Melki-Johni Kantongi Formulir B1.KWK Gerindra

  • Bagikan
IST KETERANGAN PERS. Pasangan bacagub dan bacawagub NTT, Melki Laka Lena-Johni Asadoma didampingi pengurus Partai Gerindra dan Partai Golkar memberikan keterangan pers usai menerima formulir B1.KWK dari Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta, Jumat (23/8).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena-Johni Asadoma (Melki-Johni) setelah mendapat dukungan dari Partai Gerindra, kini mereka diberikan persetujuan pasangan calon atau Formulir Model B1 Persetujuan Parpol KWK.

Formulir yang merupakan salah satu persyaratan utama untuk pendaftaran di KPU itu diserahkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani di aula lantai empat gedung DPP Partai Gerindra, Jakarta, Jumat (23/8).

Pada kesempatan tersebut, Melki Laka Lena didampingi Libby Sinlaeloe selaku Sekretaris DPD I Partai Golkar NTT, Frans Sarong sebagai Ketua Bappilu Golkar NTT, Restu Dupe sebagai Ketua AMPG NTT, Laurens Leba Tukan sebagai Korlap Bappilu Partai Golkar NTT, Agus Nahak selaku anggota Fraksi Partai Golkar DPRD NTT terpilih dan Nita Blegur Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Alor.

Sementara, Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon Foenay turut mendampingi Johni Asadoma. Selain itu turut serta Sekretaris Partai Gerindra NTT, Fernando Soares dan politikus Gerindra lainnya yaitu Antonio Sarmento dan Richard Odja.

Selain untuk bacagub dan bacawagub NTT, DPP Partai Gerindra juga menyerahkan surat keputusan tersebut kepada sejumlah bacagub dan bacawagub dari provinsi lain di Indonesia.

Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani menegaskan agar seluruh elemen Partai Gerindra memberikan dukungan penuh kepada calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Gerindra.

“Pesan bapak Prabowo selain sebagai Ketua Umum Partai Gerindra tetapi juga sebagai Presiden RI terpilih bahwa setelah terpilih dan menang, tolong amankan dan sukseskan semua program kerja pemerintah pusat di provinsi masing-masing,” sebut Ahmad Muzani.

Bacawagub NTT, Johni Asadoma mengapresiasi semua pihak yang telah terlibat dan mendukung proses pencalonan Melki-Johni hingga saat ini.

Terkhusus kepada Partai Gerindra, mantan Kapolda NTT itu mengaku sangat bersyukur karena diberikan kepercayaan langsung oleh presiden terpilih untuk mencalonkan diri sebagai wakil gubernur.

“Ini sangat luar biasa dan menjadi kebanggaan bagi saya sendiri. Tentu kesempatan ini tidak akan disia-siakan dengan bekerja keras memenangkan Partai Gerindra di NTT,” tegasnya.

Setelah menerima formulir B1.KWK, pihaknya akan berkoordinasi dengan tim guna melakukan pendaftaran ke KPU sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Seluruh dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan tentu kami persiapkan dengan baik agar saat pendaftaran nanti tidak bermasalah,” tandasnya.

Sebelumnya, pada 16 Agustus 2024, Melki-Johni menerima SK dari DPP Partai Golkar. SK dukungan kepada Melki-Johni juga diserahkan oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep pada 15 Agustus 2024.

Dengan demikian, sampai saat ini total tiga parpol mengusung pasangan Melki-Johni untuk bertarung di pemilihan gubernur pada November 2024. (cr6/ays/dek)

  • Bagikan