Gerindra Target Menang di 18 Kabupaten/Kota Termasuk Pilgub NTT

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX POSE BERSAMA. Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi NTT, Fernando Soares bersama kader Partai Gerindra pose bersama usai penyerahan SK di hotel Harper Kupang, Sabtu (24/8).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID – Partai Gerindra targetkan menang di 18 kabupaten/kota, juga menang di kontestasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT, 27 November mendatang.

Di 18 kabupaten/kota tersebut, Partai Gerindra mengusung kader partai, baik di posisi wakil maupun bupati.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi NTT, Fernando Soares usai memimpin rapat di hotel Harper Kupang, Sabtu (24/8) menjelaskan, semua usulan dari semua DPC Partai Gerindra kabupaten/kota, termasuk usulan dari DPD Partai Gerindra akhirnya sudah ditetapkan oleh DPP Partai Gerindra.

"Yang diusung oleh Partai Gerindra melalui SK B.1-KWK dan semua telah diserahkan kepada masing-masing pasangan calon. Untuk Kota Kupang, diberikan kepada Cristian Widodo dan Serena Francis," jelasnya.

Menurut Fernando, semua DPC Partai Gerindra kabupaten/kota siap diamankan dan dimenangkan sampai ke tingkat ranting.

"Tentang target tentunya kita berusaha untuk menang di semua daerah, di mana yang didukung oleh kader Gerindra. Kita tujuannya untuk menang, karena bukan menang pilkada saja, tetapi dengan kemenangan maka program Prabowo-Gibran bisa sampai ke tingkat kabupaten dan kota," kata Fernando.

Dikatakan, untuk kader Partai Gerindra yang maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah atau pilkada, tersebar di 18 kabupaten/kota. Juga bakal calon wakil gubernur, Johni Asadoma sebagai kader Partai Gerindra.

"Kita akan terus maju untuk menang. Tentunya maju bersama, mulai rapatkan barisan untuk mulai kerja-kerja politik," tambahnya.

Sementara itu, Serena Francis mengatakan, setelah adanya formulir B.1-KWK, tentunya persyaratan lain juga akan dilengkapi. Terkait dengan waktu pendaftaran, Serena mengaku masih akan didiskusikan lebih lanjut lagi dengan semua tim.

"Sejauh ini koalisi yang sudah terbangun adalah PSI, Gerindra, PKN dan Partai Prima. Kami juga terbuka jika ada partai lain yang ingin bergabung dengan koalisi," ujarnya.

Dia menjelaskan, terkait batas usia, nantinya pasangan calon wali kota dan wakil wali kota akan ditetapkan pada 22 September, sedangkan dirinya akan berusia 25 tahun pada tanggal 20 September.

"Jadi saya tegaskan lagi bahwa tentang usia, saya akan berusia 25 tahun, dua hari sebelum penetapan. Tentang usia tentunya masih sangat muda, tetapi untuk kerja-kerja nyata untuk masyarakat, saya pastikan bahwa akan terbukti nantinya, sehingga isu anak muda tidak berpengalaman itu harusnya sudah tidak dipakai lagi. Karena anak muda saat ini yang harus diberi ruang," ungkapnya.

Terpisah, Krisman Bernard Riwu Kore, yang diusung Partai Gerindra di Kabupaten Sabu Raijua mengatakan, dengan mengantongi SK, maka kerja selanjutnya adalah melakukan konsolidasi dengan partai koalisi untuk persiapan pendaftaran di KPU Sabu Raijua.

"Saya juga berterima kasih kepada Partai Gerindra yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Ini merupakan koalisi yang sudah terbangun sejak lama pada kontestasi sebelumnya," kata Krisman.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Sabu Raijua, Hendrik Tudu mengatakan, tahapan-tahapan untuk penetapan bakal calon kepala daerah di Sabu Raijua sudah selesai, selanjutnya akan dilakukan kerja-kerja politik, untuk memenangkan paket yang diusung Partai Gerindra.

"Kami akan berkoordinasi dengan semua pimpinan dan kader partai yang berkoalisi untuk melakukan konsolidasi," tambahnya. (thi/ays/dek)

Balon Kepala Daerah di Kabupaten/Kota yang diusung Partai Gerindra

1. Kabupaten Manggarai Timur : Agas Andreas - Tarsisius Sjukur

2. Kabupaten Sumba Timur : Umu  Pekuwali - Yonarhanudse Hani

3. Kabupaten Malaka : Simon Nahak - Felix Here Nahak

4. Kabupaten Nagekeo : Johanes Don Bosco Do - Marianus Waja

5. Kabupaten Sumba Barat : Agustinus Niga Dapawole - Jhon Lado Bora Kabba

6. Kabupaten Sumba Tengah : Paulus Sekayu Karugu Limu - Martinus Umu Djoka

7. Kabupaten Timur Tengah Selatan : Eduard Markus Lioe - Jhoni Army Konay

8. Kabupaten Sumba Barat Daya :  Fransiskus Martin Adilalo - Jeremia Tanggu

9. Kabupaten Alor : Gabriel Abdi Beri Bina - Musyawarah Jawa

10. Kabupaten Rote Ndao : Paulus Henuk - Apremoi Polin Dethan

11. Kabupaten Ngada : Raymundus Bena - Bernadinus Dhey Ngebu

12. Kabupaten Manggarai : Yohanes Halut - Thomas Dohu

13. Kabupaten Flores Timur : Antonius Hubertus Gege Hadjon - Matias Werong Enay

14. Kabupaten Belu : Willybrodus Lay - Vicente Hornai Gonsalves

15. Kabupaten Sabu Raijua : Krisman Bernard Riwu Kore - Thobias Uly

16. Kabupaten Kupang : Yosef Lede - Aurum Titu Eki

17. Kabupaten Sikka : Juventus Prima Yoris - Simon Subandi Supriadi

18. Kota Kupang : Cristian Widodo - Serena Francis

19. Gubernur NTT : Melkiades Laka Lena - Johni Asadoma

SUMBER : DPD Partai Gerinda NTT

  • Bagikan

Exit mobile version