Permudah Layanan Paspor, Tim Eazy Passport Kanim Kupang Datangi Kota Waingapu

  • Bagikan
Tim dari Kantor Imigrasi Kupang melakukan layanan pembuatan paspor melalui kegiatan Eazy Passport di Waingapu, Ibukota Kabupaten Sumba Timur, pada Sabtu (24/8) dan Minggu (25/8). (FOTO: Dok. Imigrasi Kupang)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Kantor Imigrasi (Kanim) Kupang kembali melaksanakan kegiatan Eazy Passport, sebuah program jemput bola yang memudahkan pengurusan paspor langsung di tengah masyarakat. Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (24/8) dan Minggu (25/8).

Kegiatan Eazy Passport yang dilakukan atas permintaan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumba Timur ini diadakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat akan dokumen perjalanan internasional. Pemohon paspor yang hadir tidak hanya berasal dari kalangan jamaah yang akan melaksanakan ibadah haji dan umroh, tetapi juga masyarakat umum yang membutuhkan paspor untuk keperluan wisata maupun urusan lainnya ke luar negeri.

Pelaksanaan Eazy Passport di Waingapu disambut antusias masyarakat etempat. Program ini dianggap sangat membantu, terutama bagi warga yang kesulitan mengurus paspor karena keterbatasan akses ke Kantor Imigrasi Kupang. Dengan adanya pelayanan langsung di Waingapu, proses pembuatan paspor menjadi lebih mudah.

Kepala Kantor Imigrasi Kupang, Nanang Mustofa, mengungkapkan, program Eazy Passport ini merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami memahami bahwa tidak semua masyarakat memiliki waktu atau kesempatan untuk datang langsung ke kantor Imigrasi Kupang. Terutama bagi mereka yang tinggal di wilayah yang jauh dari Kupang dikarenakan kondisi wilayah kerja kami (Imigrasi, Red) yang luas dan berpulau-pulau. Dengan adanya Eazy Passport, kami berharap dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan paspor secara mudah, cepat dan efisien,” ujar Nanang.

Nanang juga berharap, kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT), sehingga pelayanan paspor semakin mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. (YP/*/aln)

  • Bagikan