Sabet Juara 1 dalam Lomba 3 Pilar Kamtibmas

  • Bagikan
IST JUARA. Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung pose bersama pihak Foorkopimda, Babinsa, Bhabinkamtibmas usai menerima penghargaan juara 1 lomba 3 pilar Kamtibmas di Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat malam (23/8).

Kerja Nyata Polresta Kupang dengan Elemen Masyarakat Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif

Polresta Kupang berhasil meraih juara 1 dalam kegiatan lomba 3 Pilar Kamtibmas Polda zona C (Timur). Kegiatan perlombaan ini digelar Mabes Polri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

IMRAN LIARIAN, Kupang

PENGUMUMAN juara bagi pemenang lomba 3 pilar Kamtibmas ini disampaikan dalam acara malam apresiasi kreasi Setapak Perubahan Polri. Kegiatan ini berlangsung di Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat malam (23/8).

Kegiatan ini mengusung tema 'Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2024 '.

Terdapat 23 perlombaan dan pertandingan yang diadakan, dengan 3 jenis lomba yakni pertandingan olahraga, perlombaan fungsi kepolisian dan lomba kreasi. Perlombaan tersebut tidak hanya diikuti oleh anggota Polri, namun juga TNI dan masyarakat umum.

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung mengatakan bahwa perlombaan 3 Pilar Kamtibmas yang berhasil dimenangkan oleh Polresta Kupang Kota Polda NTT ini merupakan hasil kerja keras dan kerja nyata dari anggota 3 Pilar Kamtibmas itu sendiri yang didukung oleh masyarakat.

"Kami berhasil meraih juara 1 untuk lomba 3 Pilar Kamtibmas dari Polda Zona C (Timur). Ini karena kerja nyata dari Lurah Naikolan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Naikolan," jelasnya.

Dikatakan kapolresta Kupang Kota bahwa seluruh elemen ini selalu hadir dalam setiap persoalan warganya sehingga masyarakat merasakan kehadiran negara di situ. Tentunya juga untuk memberikan solusi penyelesaian atas persoalan warga binaannya.

Lomba 3 Pilar Kamtibmas, kata Kombes Pol. Aldinan, Polresta Kupang Kota Polda NTT berhasil menyisihkan sejumlah Polda Zona C lainnya yakni Polda Maluku Utara, Papua Barat, Papua dan Maluku.

"Kemenangan ini membuat kami terus semangat dalam menjalankan tugas dan dapat memotivasi rekan-rekan Polres lainnya di Polda NTT untuk terus berlomba dalam melayani masyarakat yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Untuk diketahui, Posko 3 Pilar Kamtibmas Polresta Kupang Kota, terletak di Jalan Sonbai No. 41 A, RT 01/RW 01, Kelurahan Naikolan, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Sebelumnya, Posko 3 Pilar Kamtibmas tersebut adalah rumah Bhabinkamtibmas kemudian dimodifikasi menjadi posko 3 Pilar.

Posko 3 Pilar Kamtibmas ini menjadi wadah dalam setiap permasalahan yang dilaporkan warga Kelurahan Naikolan, diselesaikan di Posko tersebut.

Proses penyelesaian masalah tentunya dihadiri oleh 3 Pilar dalam hal ini Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang terus bekerjasama menjaga kamtibmas yang kondusif.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bersama Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo. Hadir juga Ketua Harian Kompolnas RI, Dr. Benny Yoshua Mamoto, S.H., M.Si, Kepala Staf Umum TNI Letjen TNI Richard Tampubolon, S.H., M.M, Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si, pejabat utama Mabes Polri, pejabat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, pejabat Kementerian Investasi/BKPM RI, para dewan juri, dan juga para pemenang lomba. (gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version