Ansy Lema : Kehormatan Bagi Perempuan

  • Bagikan
TERIMA SK; Pasangan calon Gubernur Wakil Gubernur yang diusung Koalisi PDI Perjuangan-Partai Hanura ketika menerima SK dari ketua umum DPP PDI Perjuangan,Megawati Soekarnoputri Senin,26 Agustus 2024

Ansy dan Jane Resmi Diusung PDIP dan Hanura Maju Pilgub NTT 2024

JAKARTA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Dua partai besar, PDI Perjuangan dan Partai Hati Nurani (Hanura) secara resmi mengusung Yohanis Fransiskus Lema - Jane Natalia Suryanto sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubenur NTT untuk bertarung pada Pilkada 2024 mendatang.

Sekjend PDIP, Hasto Kristiyanto, saat membacakan pengumuman mengungkapkan bahwa untuk NTT, PDI Perjuangan. mengusung Yohanes Fransiskus Lema (Ansy) dan Jane Natalia Suryanto.

"Nusa Tenggara Timur, kader muda angkatan 98, Yohanes Fransiskus Lema dan Jane Natalia Suryanto," ungkapnya disambut tepuk tangan para calon gubernur dari daerah lain dan sejumlah pengurus DPP PDI Perjuangan yang hadir saat pengumuman Calon Kepala Daerah yang dihadiri langsung Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Jadi ini proses regenerasi kepemimpinan angkatan 98, Yohanes Fransiskus Lema ini sebagai calon gubernur yang pertama dari generasi 98," tegasnya.

Untuk diketahui, Jane Natalia Suryanto merupakan satu-satunya perempuan yang berlaga dalam Pilgub NTT sebagai calon wakil gubernur. Eks poltisi PSI ini mendapat dukungan luas dari masyarakat NTT. Hal ini dibuktikan dari hasil sejumlah lembaga survei yang menempatkan mantan Ketua Dewan Pembina PSI NTT itu yang paling diunggulkan sebagai calon wakil gubenrur.

Calon Gubenur NTT Ansy Lema mengakui jika ia maju bersama Sis Jane- sapaan akrab Jane- menandakan jika ia memberi tempat terhormat bagi perempuan.

"Perempuan tidak hadir hanya sebagai pendamping atau pelengkap, tetapi merupakan subjek utama dalam pembangunan," kata Ansy dalam akun media sosial resminya.

Baginya, pasangan Ansy-Jane hadir memberi diri untuk membangun dan memajukan NTT.

"Dengan rekomendasi resmi PDI Perjuangan pada 26 Agustus 2024, izinkan kami Ansy Lema dan Jane Natalia Suryanto melangkah untuk pengabdian panjang pada tanah tercinta, Nusa Tenggara Timur,' tuturnya lagi.

"NTT harus manyala, sehingga tak ada lagi duka di wajah kakak, adik, bapa, mama dan basodara samua. Mari merawat kehidupan, mari menyambut masa depan yang lebih baik," ujarnya lagi.

Kedua partai memberikan SK kepada pasangan ini di hari yang sama, Senin (26/8). SK Hanura diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) dan SK PDI Perjuangan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Berkibarnya dua bendera partai tersebut secara otomatis menghantar Calon Gubernur Ansy Lema dan Calon Wakil Gubernur NTT Jane Natalia Suryanto, berlayar pada kontestasi Pilkada NTT 2024 ini.

Dengan mengantongi dua SK tersebut, Ansy - Jane telah memenuhi syarat pencalonan 20% untuk Pilkada NTT yakni 13 kursi legislatif.

PDI Perjuangan pada Pileg Februari 2024 meraih 9 kursi DPRD dan Hanura meraih 4 kursi DPRD NTT. Keduanya akan segera mendaftarkan diri ke KPUD NTT untuk bertarung dan meraih kemenangan di Pilkada NTT.

Sekretaris DPD Hanura NTT, Elias Koa yang dikonfirmasi membenarkan bahwa Hanura telah memberikan SK ke Ansy - Jane.

"Iya benar Hanura sudah serahkan SK B1 KWK kepada Pak Ansy dan Ibu Jane, " kata Elias.

Pasangan Ansy Lema - Jane Natalia Suryanto akan menjadi penantang paling kuat dalam perhelatan Pilkada 2024 ini. Hal ini didasarkan atas rekam jejak politik keduanya yang punya basis masa militan dan setia.

Ansy Lema adalah anggota aktif DPR RI dari NTT yang terpilih kembali pada Pileg Februari 2024 kemarin dengan perolehan suara pribadi mencapai 72.833.

Sementara Jane Natalia Suryanto yang telah melakukan pelayanan sejak 13 tahun lalu di NTT punya basis pemilih fanatik yang terukur lewat perolehan suara pribadinya pada Pileg 2024 yakni 46.055 suara.

Ansy Lema - Jane Natalia Suryanto sudah sejak awal gong Pilkada digaungkan, keduanya sudah santer diisukan akan berpasangan dan akhirnya menjadi buah manis menjelang pendaftaran ke KPU.

Pasangan keduanya di Pilkada kali ini, menjadi penjawab dahaga kerinduan masyarakat akan pemimpin NTT yang visioner dan enerjik.(*/yl)

  • Bagikan