Tanamkan Nilai-nilai Persatuan dan Gotong Royong dengan Gelar Aneka Lomba

  • Bagikan
IST LOMBA. Danrem 161/WS, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes dan keluarga besar Korem 161/WS mengikuti lomba tarik tambang dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI di Lapangan Kampung Timorana Naibonat, Senin (26/8).

Kemeriahan pada HUT ke-79 RI yang Digelar Danrem 161/WS di Kampung Timorana Naibonat

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Korem 161/Wira Sakti (WS) menggelar aneka perlombaan. Dengan melibatkan masyarakat setempat, kemeriahan ini digelar di lapangan Kampung Timorana Naibonat, Kabupaten Kupang.

IMRAN LIARIAN, Kupang_

PELAKSANAAN aneka perlombaan ini dibuka secara resmi oleh Danrem 161/Ws, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes yang diwakili Dandim 1604/Kupang, Kolonel Inf. Wiwit Jalu Wibowo, Senin (26/8).

Danrem 161/Ws, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Ny. Paula Nunes turut hadir juga dalam pelaksanaan kegiatan ini. Tampak hadir juga, para Kasi Kasrem 161/WS, Danbrigif 21/Komodo, Danyonif 743/PSY, Danyonif Armed 20, Danyon Arhanud 9/AWJ serta para Dan/Ka Balak Aju Kodam IX/Udayana dan para Dankabalak Korem 161/WS.

Aneka lomba yang dilaksanakan dalam kegiatan ini seperti pertandingan bola voli, lomba makan kerupuk, balap kelereng, tarik tambang bahkan lomba pikun. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Korem 161/WS, PNS, anggota Persit serta keluarga termasuk anak-anak dan masyarakat di Kampung Timorana, Naibonat.

Di sela pelaksanaan aneka perlombaan tersebut, Danrem 161/WS, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes menyampaikan rasa syukurnya karena seluruh keluarga besar Korem 161/WS dapat berkumpul di lapangan Kampung Timorana, Naibonat untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun ini.

"Siang ini (kemarin, Red), kita sama-sama berkumpul di lapangan Naibonat, tempat di mana masyarakat Timorana yang berasal dari Timor Timur berada. Sengaja kita adakan kegiatan di tempat ini untuk merayakan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79," ungkapnya.

Kegiatan ini mengajak masyarakat untuk melaksanakan kegiatan lomba. Masyarakat juga sangat antusias dalam mengikuti setiap kegiatan yang digelar. Diharapkan juga agar dengan semua kegiatan ini maka masyarakat dapat memberikan motivasi bagi masyarakat di kampung Timorana untuk mencintai bangsa dan negara ini.

“Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang untuk menumbuhkan semangat kompetisi yang sehat di antara kita, tapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan di antara seluruh keluarga besar Korem 161/Wira Sakti,” ujarnya.

Danrem 161/WS juga berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti lomba dan pertandingan dengan penuh sportivitas dan semangat juang yang tinggi.

“Menang atau kalah bukanlah tujuan utama kita, tapi bagaimana kita menjalin kebersamaan dan kekompakan sebagai satu keluarga besar Korem 161/Wira Sakti dan jajarannya,” tambahnya.

Perlombaan ini berhasil menciptakan suasana penuh kegembiraan dan semangat kebersamaan di antara peserta, mencerminkan nilai-nilai gotong royong dan persatuan yang menjadi inti dari peringatan Hari Kemerdekaan. (gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version