Berkas Lengkap, Melki-Johni Lanjut Rikes

  • Bagikan
INTHO HERISON TIHU/TIMEX MENUJU KPU. Bacagub dan bacawagub NTT, Melki Laka Lena dan Johni Asadoma diatas mobil menuju kantor KPU NTT, Selasa (27/8).

Didukung 11 Parpol, Daftar ke KPU

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Pasangan Melki Laka Lena-Johni Asadoma (Melki-Johni) mendapat kesempatan mendaftar pertama sebagai bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) NTT di Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, Selasa (27/8).

Usai mendaftar, berkas pasangan Melki-Johni dinyatakan diterima dan akan mengikuti proses selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan (rikes) di Rumah Sakit Pusat (RSP) Ben Mboi Kupang, Rabu (27/8).

Untuk diketahui, bacagub dan bacawagub diantar 11 partai pengusung yakni Partai Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, PSI, Perindo, PPP, Partai Garuda, Gelora, Prima dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Melki-Johni tiba di kantor KPU NTT bersama masa pendukungnya sekira pukul 09.00 Wita. Mereka disambut oleh Ketua KPU NTT, Jemris Fointuna dan Ketua Bawaslu NTT, Nonato da Purificacao Sarmento.

Setelah prosesi pendaftaran, Melki Laka Lena mengucapkan, terima kasih kepada KPU yang telah menerima kehadiran mereka bersama partai pendukung.

"Saya dengan pak Johni dan sebelas partai yang hadir di sini. Banyak di antara mereka yang hadir karena faktor pertemanan dan kedekatan. Dekat dengan apa yang mau kita kerjakan buat NTT," ujar Melki.

Menurutnya, proses pemilihan kepala daerah baru dimulai dan akan berjalan panjang. Melki juga menyampaikan pesan penting kepada seluruh kader partai pendukung, simpatisan serta masyarakat untuk mengawal proses pilkada dengan tenang dan damai.

"Kita ingin pilkada kali ini dirayakan dengan gembira dan menjadi pesta rakyat yang sebenarnya. Kami pastikan bahwa koalisi kami akan melalui semua proses ini dengan tenang dan damai," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Melki mengungkapkan bahwa berbagai program pembangunan yang sudah dijalankan sejak era Presiden Soekarno hingga Presiden Joko Widodo dan nantinya di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo akan terus dikerjakan demi kesejahteraan masyarakat NTT.

"Banyak hal yang akan kami pikirkan dan kami kerjakan untuk NTT dan pada waktunya akan kami sampaikan lebih detail. Tapi pada prinsipnya, kami akan bekerja untuk NTT dalam semangat kebersamaan," tambahnya.

Bakal calon wakil gubernur NTT, Johni Asadoma turut menyampaikan harapannya kepada para pendukung. Ia meminta agar seluruh partai pengusung bekerja keras untuk memenangkan pasangan ini dalam kontestasi pilkada NTT.

"Saya yakin semua ketua partai dan jajaran pendukung akan bekerja keras karena ini pertaruhan nama partai pada kontestasi politik," ujar Johni.

Tak lupa, ia juga memohon doa agar dirinya dan Melki Laka Lena dapat mengikuti kontestasi dengan baik dan meraih kemenangan.

Ketua KPU NTT, Jemris Fointuna mengonfirmasi bahwa pasangan Melki dan Johni adalah yang pertama mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT.

Setelah pendaftaran diterima, KPU akan memeriksa kelengkapan dan keabsahan dokumen yang diserahkan.

“Pemenuhan persyaratan pencalonan dan dokumen persyaratan calon lengkap sehingga kami berikan tanda terima dan surat pengantar pemeriksaan kesehatan,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa terhadap dokumen tersebut, tanggal 29 Agustus-4 September 2024 baru dilakukan penelitian persyaratan administrasi bakal calon untuk meneliti kebenaran dokumen persyaratan masing-masing bakal calon.

Ia juga berharap semua pihak, termasuk pasangan Melki dan Johni serta pendukungnya dapat menjaga suasana agar pilkada berjalan aman dan damai sesuai dengan harapan bersama. (cr6/ays/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version