Daftar Hari Terakhir ke KPU NTT, Ansy-Jane Buktikan Komitmen Perjuangan untuk Nelayan, Tani, Ternak

  • Bagikan
Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Yunus Takandewa. (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pasangan calon (Paslon) Gubenrur-Wakil Gubernur, Yohanis Fransiskus Lema-Jane Natalia Suryanto dipastikan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT pada hari terakhir masa pendaftaran bakal calon kepala daerah, Kamis (29/8/2024). Paslon ini akan diantar oleh gabungan empat partai politik pengusung, yakni PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Buruh, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sebelum berangkat ke KPU Provinsi NTT, terlebih dahulu akan dilakukan deklarasi yang tidak hanya dihadiri partai pengusung dan pasangan calon, tapi akan dilalukan dengan nuansa etnik kebudayaan. Bakal hadir para relawan, budayawan, dan tokoh perempuan.

"PDI Perjuangan bersama tiga partai koalisi akan mendaftar di hari Kamis (29/8) atau hari terakhir pendaftaran bakal calon kepala daerah. Kita semua akan mengantar Pak Ansy dan Sis Jane ke KPU NTT bersama para relawan, budayawan, dan semua elemen masyarakat," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Yunus Takandewa, S.Pd di Kupang, Rabu (28/8).

Politikus yang juga Ketua Komisi V DPRD NTT ini menjelaskan, persiapan deklarasi dan pendaftaran telah dilaksanakan dan dihadiri langsung pasangan calon. Pendaftaran dan pendeklarasian pasangan Ansy-Jane merupakan sebuah bentuk komitmen bersama menandai semangat perjuangan yang berhati nurani bersama buruh, tani, peternak, dan nelayan dalam meraih bintang kemenangan pemimpin baru NTT.

Untuk diketahui, pasangan Ansy Lema-Jane Suryanto telah resmi menjadi pasangan calon Gubernur-Wakili Gubenrur setelah mengantongi rekomendasi dari PDI Perjuangan dan Partai Hanura. Dalam perjalanan, dua partai bergabung mendukung paslonn ini, yakni Partai Buruh dan PBB.

Ansy Lema sendiri telah menyatakan mundur sebagai anggota DPR RI untuk serius maju di Pilkada NTT 2024.

Ansy mengaku mundur sebagai bentuk kecintaannya terhadap daerah ini dan masyarakat NTT. Selain itu, jika Ia berada di eksekutif akan lebih banyak memberikan dampak langsung dibandingkan posisi sebagai anggota legislatif. Sedangkan Jane Natalia Suryanto mengapresiasi dukungan empat partai bagi dirinya untuk berpasangan dengan Ansy Lema. (yl/aln)

  • Bagikan