Langkah Terhenti, Namun Perjuangan Harus Berlanjut

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX BERSAMA. Mantan anggota DPRD Kota Kupang, Adrianus Talli bersama tim solidnya foto bersama di ruang Fraksi PDI Perjuangan, Senin (26/8)

Adrianus Talli, Sosok yang Setia Jalankan Tugasnya Hingga Akhir Sebagai Wakil Rakyat Kota Kupang

Politisi partai berlambang banteng merah, Adrianus Talli telah mengakhiri tanggungjawabnya sebagai anggota DPRD Kota Kupang. Dengan penuh kebesaran hati, ia mengikuti semua proses sebagai anggota DPRD Kota Kupang hingga selesai di gedung wakil rakyat tersebut.

FENTI ANIN, Kupang_

PARIPURNA pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan anggota DPRD Kota Kupang terpilih periode 2024-2029 sudah selesai digelar, Senin (26/8). Ada pemandangan berbeda di sela seremoni pelantikan tersebut.

Ya, Adrianus Talli yang merupakan mantan anggota DPRD Kota Kupang turut hadir dengan gagah dengan jiwa besarnya. Ia duduk di kursinya di deretan paling depan hingga penetapan ke-40 anggota DPRD yang baru. Dia akhirnya mengangkat kaki meninggalkan tempat yang telah dia duduki selama 15 tahun itu.

Politisi senior yang telah mengabdi untuk rakyat Kota Kupang selama tiga periode (15 tahun) itu pun dijemput kembali oleh tim solidnya. Menggunakan pakaian serba merah, melambangkan keberanian, tim solidnya pun beramai-ramai menjemput sang pahlawan dari Kelurahan Pasir Panjang itu.

Adrianus Talli tak mampu menahan derai air mata ketika melihat tim yang begitu setia datang menjemputnya. Sambil menyambut timnya itu, Adrianus Talli berkata-kata dengan air mata yang berulang dihapus dengan sapu tangan yang dikeluarkan dari saku celananya.

Adrianus Talli pun dipeluk erat oleh teman sejawatnya, Jhon G. F. Seran. Persaudaraan yang mereka bangun selama 15 tahun bersama di DPRD Kota Kupang itu sangat terasa. Dua politisi yang setia hadiri semua agenda persidangan di DPRD Kota Kupang itu harus terhenti langkahnya sampai pada pelantikan anggota DPRD Kota Kupang yang baru pada Senin kemarin.

Begitu banyak hal baik yang ditinggalkan dua figur paling vokal di DPRD Kota Kupang itu. Mereka juga menitipkan serangkaian harapan untuk anggota DPRD yang baru dilantik agar tetap melanjutkan perjuangan demi masyarakat yang sejahtera.

"Kami datang untuk menjemput orang yang kami anggap pahlawan untuk masyarakat Kota Kupang, khususnya Pasir Panjang. Selama 15 tahun, Adi Talli menunjukkan kepada kami bagaimana tugas dan fungsi seorang DPRD yang lahir dari dalam lubuk hati. Kami datang untuk membawa kembali pahlawan kami yang telah usai bertanding dan berperang demi kepentingan masyarakat Kota Kupang," kata Ketua Tim Adi Talli, Frans Riwu.

Dia mengatakan, sosok Adrianus Talli tidak bisa tergantikan di hari setiap orang yang merasakan benar perjuangannya, diantar dengan doa, 15 tahun berkarya di DPRD Kota Kupang, harus tetap berkarya untuk kemajuan Kota ini nantinya.

"Kepada rekan DPRD Kota Kupang yang bersama-sama dengan Adi Talli, kami sampaikan terima kasih atas kerja sama dan kepercayaan yang diberikan selama 15 tahun mengabdi dan dipercayakan sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan," ungkapnya.

Dia juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah bermitra dengan baik dengan anggota DPRD Kota Kupang, kiranya semua hal baik bisa dilanjutkan dan perbaiki kekurangan yang ada.

Adrianus Talli mengatakan, selama 15 tahun ini, akhirnya bisa diselesaikan tugasnya hingga akhir, dengan mengikuti sidang paripurna pergantian anggota DPRD Kota Kupang.

"Pengabdian yang paripurna telah saya persembahkan untuk masyarakat, dengan perjuangan yang tidak mudah, untuk menjalankan tugas sebagai anggota DPRD. Apabila datang di lembaga ini dengan menjaga tanggung jawab kepada masyarakat tentu bukan hal yang mudah terkecuali bagi anggota yang datang hanya untuk bereuforia saja, " katanya.

Karena menjadi anggota DPRD harus menerapkan disiplin kepada dirinya sendiri, sehingga eksistensi dan kredibilitas serta kapasitasnya bisa terukur. Karena kredibilitas dan kualitas seseorang bisa diukur bukan hanya ketika berada di ruang sidang, tetapi juga bagaimana dia mengabdi terhadap tanggung jawabnya.

"Saya dengan bangga mengatakan bahwa saya sudah melaksanakan tugas sebagai DPRD Kota Kupang bagaimana diamanatkan dan diberikan tanggung jawab dari masyarakat. Bahkan pernah dalam persidangan, saya hanya hadir dengan Jhon Seran saja, bersama ikut sidang sampai akhir bersama pimpinan DPRD," ungkapnya.

Walaupun banyak anggota DPRD kota Kupang yang tidak terpilih lagi memilih untuk tidak menghadiri paripurna pelantikan anggota DPRD yang baru, beberapa anggota DPRD yang lama dengan berani menghadiri paripurna tersebut. Diantaranya, Adrianus Talli, Jhon G. F. Seran, Juven Tukung, Nining Basalamah, Ayu Witari Tallo dan lainnya.

Dengan penjemputan kembali oleh tim dari Adrianus Talli, menunjukan betapa dia dicintai oleh masyarakatnya yang telah mempercayakan dia duduk di kursi legislatif selama 15 tahun. (gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version