Debut Sukses Dani Olmo

  • Bagikan
Dani Olmo

Sudah Ketagihan Dame Time

VALLECAS, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID– Kerja keras FC Barcelona supaya bisa memainkan rekrutan termahal mereka musim panas tahun ini, Dani Olmo, seperti terbayar, Rabu (28/8). Gelandang serang berbanderol EUR 55 juta (Rp 943,36 miliar) itu mencetak gol kemenangan 2-1 Barca atas tuan rumah Rayo Vallecano dalam jornada ketiga LALIGA di Campo de Futbol de Vallecas.

Olmo mencetak gol pada menit ke-82 setelah masuk saat turun minum menggantikan Ferran Torres. Dia bisa langsung tune in karena golnya berasal dari umpan gol winger Lamine Yamal.

Bersama Pedri, ketiganya jadi bagian skuad Spanyol saat juara Euro 2024 bulan lalu. Olmo sekaligus mengakhiri turnamen sebagai top scorer.

"Aku sudah berhari-hari menantikan ini (debut bersama Barca, Red)," ucap Olmo yang bergabung dengan Barca per 9 Agustus lalu seperti dilansir Mundo Deportivo.

Koneksi Olmo dengan Yamal turut jadi atensi. Apalagi, mereka melakukan selebrasi Dame Time atau gestur jari telunjuk kanan menunjuk pergelangan tangan kiri seolah menunjukkan saatnya mengubah hasil pertandingan.

Di sepak bola selebrasi seperti itu terbilang baru. Tetapi tidak di NBA. Gestur tersebut sudah diperkenalkan point guard Milwaukee Bucks Damian Lillard.

Selebrasi itu tak luput dari pantauan Lillard. Melalui Instagram, dia membagikan ulang unggahan Olmo ketika berselebrasi bersama Yamal dengan emotikon hormat sampai empat kali. Yamal selalu berhasil menemukan posisi terbaikku di lapangan. Ini baru awal dan aku sudah ketagihan (melakukan Dame Time, Red), ungkap Olmo. (io/c9/dns/jpg/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version