Guru Harus Fokus pada Pembelajaran Calistung

  • Bagikan
PROKOMPIM SETDA KOTA KUPANG PIMPIN APEL. Penjabat Wali Kota Kupang, Linus Lusi memimpin apel pagi di SD Inpres Bertingkat Kelapa Lima 1 dan 2 di sela kunjungannya, Rabu (28/8).

Linus Lusi Pimpin Apel di SD Inpres Bertingkat Kelapa Lima

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Memulai tugasnya sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang saat ini, Linus Lusi berkesempatan melakukan kunjunagn sekaligus memimpin apel pagi bersama para guru dan para siswa di SD Inpres Bertingkat Kelapa Lima 1 dan 2, Rabu (28/8).

Apel pagi tersebut berlangsung di halaman SD Inpres Bertingkat Kelapa Lima 2. Pj Wali Kota Kupang, Linus Lusi tiba pukul 06.30 Wita. Apalagi, jarak antara dua sekolah tersebut tidak jauh dari kediaman pribadinya di Kelurahan Kelapa Lima.

Dalam arahannya saat memimpin apel pagi di dua sekolah tersebut, Pj. Wali Kota Kupang menyampaikan apresiasi kepada kepala sekolah, guru dan siswa di ke dua sekolah tersebut yang sudah menjaga kebersihan di lingkungan sekolah dengan baik.

Menurutnya, hal baik ini harus terus ditingkatkan. Apalagi, letak ke dua sekolah itu berada di pinggir jalan sehingga siapapun bisa datang tiba-tiba di sekolah ini. Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada kepala sekolah dan guru yang sudah menerapkan calistung dan sudah berjalan kurang lebih 1 hingga 2 tahun terakhir ini.

Kepada para guru dia menitipkan pesan untuk memastikan semua siswa bisa membaca, menulis dan berhitung (calusting).

Lebih lanjut, Linus Lusi juga minta agar para guru bisa memastikan bahwa seluruh siswa terlayani dengan baik, apalagi sejak berlakunya kurikulum merdeka dengan 5 hari sekolah.

Pihak sekolah juga diminta untuk menginventaris siswa-siswi yang tinggal jauh dari lokasi sekolah, serta selalu membangun komunikasi baik dengan orang tua siswa maupun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Kupang jika ada kendala dalam proses belajar mengajar di sekolah.

Tak lupa ia yang pernah mengabdikan diri sebagai guru di sekolah tersebut beberapa tahun silam berpesan kepada anak-anak siswa-siswi di ke dua sekolah tersebut.

“Disiplin adalah kunci hidup. Jadi, tidak boleh terlambat dan jangan lupa sarapan pagi,” pesannya.
Usai memimpin apel lagi, Pj Wali Kota Kupang bersama Kapala Disdikbud, Kepala Sekolah dan para guru bersalaman dengan para siswa-siswi sebelum mereka masuk ke ruang kelas masing-masing.

Turut mendampingi Pj Wali Kota Kupang dalam kunjungan tersebut, Kepala Disdikbud Kota Kupang, Dumuliahi Djami, Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Jhoni Rihi dan Kabag Prokompim Setda Kota Kupang, Daud N. Nafi. (thi/gat/dek)

  • Bagikan