Hormati Proses Demokrasi dan Hindari Provokasi

  • Bagikan
IST IMBAUAN. Personel Subsatgas Binmas Polda NTT, Kompol I Wayan Sunarta memberi imbauan tentang Pilkada damai kepada warga disekitar area RSUP dr. Ben Mboi, Kota Kupang, Rabu (28/8).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Personel Subsatgas Binmas Operasi Mantap Praja Turangga 2024 Polda NTT terus menjalankan tugasnya mengimbau terkait pelaksanaan Pilkada damai kepada para pendukung dan masyarakat yang hadir di area Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi, Kota Kupang, Rabu (28/8).

Kegiatan ini dipimpin Kasubsatgas Binmas, Kompol I Wayan Sunarta. Kegiatan ini bertepatan dengan pemeriksaan kesehatan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT).

Anggota Binmas memberikan sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat serta pendukung para pasangan bakal calon untuk menjaga situasi tetap damai dan kondusif selama tahapan Pilkada serentak 2024.

Masyarakat juga disampaikan tentang pentingnya menghormati proses demokrasi dan menghindari provokasi atau tindakan yang dapat mengganggu keamanan.

"Kami terus mengajak masyarakat untuk mendukung Pilkada yang damai dan tertib," ungkapnya.

Dikatakan Kompol I Wayan bahwa pilihan boleh berbeda, tapi persatuan dan kerukunan harus tetap dijaga.

"Mari kita wujudkan Pilkada yang aman dan demokratis," ajaknya.

Kegiatan imbauan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya preventif Polda NTT dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pilkada serentak 2024. Polda NTT melalui Operasi Mantap Praja 2024 berkomitmen untuk menjaga agar setiap tahapan Pilkada termasuk tahapan pemeriksaan kesehatan, berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

Dengan adanya pengawasan dan imbauan dari kepolisian maka diharapkan seluruh proses Pilkada dapat berjalan damai, aman dan sesuai dengan asas demokrasi yang berlaku. (r1/gat/dek)

  • Bagikan