Target Raih 3 Medali Emas

  • Bagikan
IMRAN LIARIAN/TIMEX KOMPAK. Tampak keluarga besar pengurus Naga Timor Sport Club pose bersama 6 orang atlet pelari di Kedai Hopeng, Angkatan Laut, Kelurahan Tode Kisar, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, NTT, Rabu malam (28/8).

Naga Timor Sport Club Lepas 6 Pelari ke PON XXI 2024 Aceh-Sumut

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 akan berlangsung di dua provinsi yaitu Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Sesuai jadwal, pelaksanaan PON ini akan dimulai tanggal 9 September sampai 20 September.

IMRAN LIARIAN, Kupang_

SELURUH atlet PON dari seluruh Provinsi di Indonesia akan mengirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk bersaing dalam berbagai cabang olahraga yang akan digelar di Aceh dan Sumut. Tentunya, berbagai persiapan pun dilakukan secara baik demi meraih prestasi terbaik dalam ajang PON tersebut.

Sejumlah atlet asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pun ikut berkompetisi dalam gelaran PON di Aceh-Sumut. Termasuk atlet pelari dari Binaan Naga Timor Sport Club juga ikut berkompetisi.

Sebanyak enam pelari Binaan Naga Timor Sport Club secara resmi dilepas menuju PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Acara pelepasan ini berlangsung dengan nuansa santai dan penuh persaudaraan yang ditandai dengan santap malam bersama di Kedai Hopeng, Angkatan Laut, Kelurahan Tode Kisar, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, NTT, Rabu malam (28/8).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Harian PASSI NTT Frans Sales, Ketua Harian Naga Timor Sport Club Christofel Liyanto dan sejumlah jajaran pengurus lainnya.

Enam orang atlet pelari yaitu, pertama, Matilda Bere. Ia akan bertanding di nomor 800 meter putri dan Estafet 4x400 meter putri. Kedua, Delvita Lodia Bakun, di nomor 3000 meter Steepelchase putri.
Ketiga, Juwita Siany Koy, bertanding di nomor 4x400meter putri. Keempat, Leohelmina Bistolen di nomor 4x400meter putri. Kelima, Absonia Bell di Nomor Lomba 4x400m putri. Keenam, Marselino V. Fallo di nomor 3000m Steepelchase putra.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Naga Timor Sport Club, Theo Widodo, optimis atlet pelari ini akan meraih medali emas. Pasalnya, para atlet ini telah berlatih sangat keras, bahkan berat badan mereka sampai turun.

"Target kami 3 medali emas, lebih dari tiga lebih bagus lagi," ujarnya.

Theo berpesan kepada para atlet untuk mempersiapkan diri demi mempersembahkan yang terbaik bagi Naga Timor Sport Club dan Provinsi NTT. Para pengurus Naga Timor Sport Club juga memberikan uang saku sebesar Rp 3.000.000 (tiga juta rupiah) kepada para atlet. (gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version