Aplikasi Si Sampah Pintar Solusi Laporan Warga

  • Bagikan
IST KERJA BAKTI. Sejumlah mahasiswa yang sementara melaksanakan KKN di Kelurahan Liliba sementara melakukan kerja bakti membersihkan sampah dipinggir Jalan Taebenu, Kamis (29/8).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Kerja bakti membersihkan sampah terus dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan (Pemlur) Liliba bersama dengan mahasiswa yang sementara melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Liliba, Kamis (29/8).

Sasaran kerja bakti dilakukan di sepanjang jalan Taebenu. Sampah yang mendominasi dalam kerja bakti ini yakni sampah plastik.

"Kami tindaklanjuti laporan warga dari aplikasi Si Sampah Pintar Liliba dengan melakukan kerja bakti," kata Lurah Liliba Viktor A. Makoni.

Viktor juga mengimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

"Kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di sembarang tempat," ungkapnya.

Kegiatan kerja bakti akan terus dilakukan bersama masyarakat. Sehingga diharapan agar ada peran aktif dari masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan tidak ada warga yang buang sampah sembarang tempat.

Terkait laporan dari masyarakat melalui aplikasi Si Sampah Pintar ini berawal dari masyarakat menemukan sampah lalu melaporkan ke Aplikasi Si Sampah Pintar. Laporan dalam format digital itu diterima oleh operator pemerintah kelurahan.

Setelah itu dari operator menyampaikan kepada Lurah Liliba. Kemudian, Lurah segera berkoordinasi dengan para Ketua RT/RW, Karang Taruna serta stakeholder terkait lainnya serta masyarakat sehingga bergotong royong untuk membersihkan sampah tersebut. (r1/gat/dek)

  • Bagikan