Gunakan Ojol, Ansy-Jane Daftar di KPU NTT

  • Bagikan
INTHO HERISON TIHU/TIMEX OJOL. Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Yohanes Fransiskus Lema dan Jane Natalia Suryanto saat tiba di depan KPU mengenakan ojol, Kamis (29/8)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2024-2029, Yohanis Fransiskus Lema-Jane Natalia Suryanto resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, Kamis (29/8).

Pasangan Ansy-Jane memilih hari terakhir untuk mendaftar. Mereka diantar empat partai pendukung yakni PDIP, Hanura, PBB dan Partai Buruh.

Berbeda dengan dua pasangan lainnya, Ansy-Jane dengan mengusung tagline “Menyala Kaka” itu datang mendaftar dengan menggunakan ojek online (Ojol).

Terpantau, Ansy-Jane dan pendukungnya tiba sekitar pukul 14:43 WITA. Turun dari kendaraan yang ditumpanginya, langsung disambut tarian. KPU yang diwakili Sekretaris KPU mengalungi pasangan itu dengan selendang sebagai bentuk ucapan selamat datang.

Ansy Lema, mengaku memilih wakilnya seorang perempuan sebagai bentuk apresiasi yang tinggi dan penghormatan khusus kepada seluruh kaum perempuan di seluruh NTT.

"Saya sepenuhnya menyadari bahwa banyak persoalan, banyak pekerjaan rumah, banyak tantangan yang dihadapi oleh provinsi ini terkait dengan eksistensi peran dari kaum perempuan," ungkap anggota Komisi IV DPR RI itu saat pendaftaran.

Keduanya berkomitmen dan hadir di NTT sebagai dwitunggal calon gubernur dan diharapkan pemerintahan adalah, pemerintah yang peduli dan hirau terhadap isu-isu perempuan yang menempatkan tema gender mainstream sebagai pusat orientasi pembangunan di NTT.

"Mama-mama, tante dan nona-nona semua terimalah salam Ansy - Jeane. Kami berharap provinsi NTT ke depan jadi sebuah ajang yang bermartabat, karena yang dikonteskan adalah rekam jejak atau track record, visi dan orientasi terkait dengan pemberdayaan rakyat, pembangunan dan pelayanan publik," tutupnya. (cr6/dek)

  • Bagikan