Jonas – Alo: Program Pro Rakyat Dikembalikan

  • Bagikan
BERITA ACARA ; Ketua Tim Pemenangan paket Jonas-Alo, Yafet Yeferson Horo menerima berita acara penelitian berkas Paket SAHABAT yang diinyatakan lengkap setelah dilakukan verifikasi oleh tim KPU Kota Kupang. Penyerahan berkas dilakukan Ketua KPU Kota Kupang Ismail Manoe disaksikan Ketuas bawaslu Kota Kupang Adi Nange dan pasangan Jonas- Alo. (yoppy lati)

Para Honorer Kota Kupang akan Diberi Gaji ke-13


KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Pasangan calon walikota-wakil walikota Kupang yang diusung Partai Golkar dan Partai Hanura Jonas Salean, SH, M. Si – Aloysius Sukaredan, SH, M. Hum memastikan jika program pro rakyat yang sempat hilang selama ini akan dikembalikan di masa kepempinannya.

Adapun program pro rakyat yang dilaksanakan Jonas Salean selama menjadi walikota tahun 2012-2017 antara lain, Raskin Gratis, Pengobatan gratis berbasis KTP Elektronik, santuan bagi keluarga duka, dana pemberdayaan ekonomi Masyarakat senilai Rp1 miliar tiap kelurahan. Selain itu, biaya operasional kader Posyandu, biaya opetrasional bagi RT dan RW akan diberikan senilai Rp10 juta per tahunnya.

“Kita akan kembalikan semua program yang selama ini hilang di masyarakat dan akan kita tingkatkan. Bantuan bagi keluarga duka akan kita tingkatkan menjadi Rp5 juta dan uang operasional ketua RT dan ketua RW akan kita kembalikan dan kita tingkatkan. Para ketua RT adalah ujung tombak pemerintah di Tingkat paling bawa,” kata Jonas Salean dalam keterangannya di depan pers usai mendaftar sebagai calon walikota Kupang. Ia didampingi Aloysius Sukardan.

Selain melanjutkan program pro rakyat, mantan Sekda Kota Kupang ini menjelaskan, khususnya bagi ASN dan tenaga honoror, tunjangan mereka akan tetap diberikan secara lengkap. Demikian pula bagi tenaga honor, selain mendapat gaji, juga akan diberikan gaji ke-13 seperti halnya ASN lainnya.

"Tenaga honor akan mendapatkan honor gaji ke-13 menggunakan APBD Kota Kupang, tenaga honor ini yang menjadi ujung tombak pelayanan di Kota Kupang, sehingga kesejahteraannya juga harus diperhatikan," tambahnya.

Bagi Jonas Salean, tidak sulit bagi dirinya untuk menjalankan semua program yang ia janjikan tersebut, karena Ketika dirinya memimpin kota ini, semua program tersebut berjalan dengan baik.

“APBD Kota Kupang sangat bisa membiayai semua program yang saya jalankan. Tinggal bagaimana pemimpinnya bekerja untuk meningkatkan PAD Kota Kupang. Kita akan tingkatkan PAD kita yang dalam beberapa tahun ini mengalami penurunan. Sumber-sumber penerimaan kita berdayakan,” terang mantan Kadis Pendapatan Daerah Kota Kupang ini.

Kepada warga kota, Jonas berpesan agar memilih pemimpin yang benar-benar memahami birokrasi pemerintahan sehingga dapat menata persoalan birokrasi karena jika birokrasinya amburadul maka yang jadi korban adalah rakyat.

Jonas juga meminta warga kota untuk tidak terbuai dengan janji-janji manis calon tertentu karena pengalaman telah membuktikan bahwa janji manis yang pernah diucapkan tidak pernah direalisasikan.

"Saya siap untuk melakukan kontrak dengan rakyat Kota Kupang bahwa jika janji program pro rakyat saya tidak realisasikan silahkan datang demo saya di kantor. Ini komitmen saya. Tapi rakyat jangan ragu, janji-janji saya pasti akan saya jalankan,," tegas Ketua Komisi 3 DPRD NTT ini.

Berkas Dinyatakan Lengkap
Pasangan Jonas Salean-Alo Sukardan mendatangi KPUD Kota Kupang, Kamis, 29 Agustus 2024 untuk mendaftarkan diri sebagai calon walikota – wakil walikota Kupang.

Pasangan dengan Tagline Sahabat, Sejahtera untuk Semua ini datang ke KPUD Kota Kupang diantar sekitar seribu pendukung fanatiknya. Dibawa Pimpinan Ketua Tim Pemenangan Yafet Yeferson Horo, massa bergerak dari Kantor DPD 1 Partai Golkar NTT. Di KPUD Kota Kuoang, pasangan Jonas-Alo dan rombongan disambut para komisioner KPUD Kota Kupang. Dan dilanjutkan dengan penyerahan berkas calon oleh Ketua Tim Pemenangan Yafet Horo.

Setelah dilakukan penelitian oleh tim verifikasi, berkas pasangan Jonas-Alo dinyatakan lengkap yang ditandai dengan penyerahan berita acara. Selanjutnya, Jumat (30/8) hari ini, keduanya akan menjalani pemeriksaan Kesehatan di RSUP dr. Ben Mboi.(*/yl)

  • Bagikan