Paket Kemesraan Target Menang Besar

  • Bagikan
ORANIS HERMAN/TIMEX TANDA TANGAN. Bakal calon bupati, Messerassi Ataupah didampingi bakal calon wakil bupati, Maria Nuban-Saku menandatangani dokumen pendaftaran yang disaksikan ketua dan komisioner KPU serta ketua Bawaslu Kabupaten Kupang, Kamis (29/8).

Paket Gemoy Bangun Kabupaten Kupang Menuju Kabupaten Kupang Emas

OELAMASI, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati di KPU Kabupaten Kupang, tiga pasangan calon mendaftarkan diri.

Pendaftar pertama pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Jerry Manafe dan Melianus Akulas dengan tagline Jelas. Paket Jelas diusung oleh Partai Golkar dan Partai Hanura.

Sementara pendaftar kedua adalah pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Yosef Lede dan Aurum Titu Eki dengan tagline Gemoy.

Paket Gemoy diusung Partai Gerindra, PSI dan Partai Gelora dengan didukung dua partai.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran dan dinyatakan lengkap oleh KPU Kabupaten Kupang, bakal calon bupati paket Gemoy, Yosef Lede dalam konferensi Pers menjelaskan, paket Gemoy berhak mengikuti proses selanjutnya, sebab berkas pendaftaran telah dinyatakan lengkap oleh KPU Kabupaten Kupang.

Yosef menjelaskan, Gemoy diartikan sebagai asyik-asyik, riang gembira, kegemasan dan tidak menimbulkan kebencian.

"Kami orang muda akan berlari, bukan berjalan. Kabupaten Kupang ketiga termiskin di NTT, kita akan membalik itu. Dengan semangat yang baru akan membangun Kabupaten Kupang menuju Kabupaten Kupang Emas," kata Yosef.

Sementara, bakal calon wakil bupati, Aurum Titu Eki mengatakan, walaupun tanpa pengalaman dan usia muda tapi Tuhan berkenan, tanpa pengalaman Tuhan akan turut serta. Sebab, mempunyai idealisme sebagai orang muda untuk membangun Kabupaten Kupang.

Pendaftar ketiga adalah pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Messerassi B Ataupah dan Maria Nuban-Saku dengan tagline Kemesraan.

Paket Kemesraan didukung Partai Nasdem, PKB, Partai Demokrat dan Partai Perindo.

Sebelum mendaftar ke KPU Kabupaten Kupang, paket Kemesraan menggelar deklarasi akbar yang dilaksanakan di mabes paket Kemesraan di Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah, Kamis (29/8).

Hadir saat deklarasi akbar, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kupang, Sofia Malelak-de Haan dan sekretaris, Nelson Ndolu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo dan sekretaris, Mahli Atte, Ketua DPC PKB Kabupaten Kupang, Yakobus Klau dan sekretaris, Ferdi Teuf serta Ketua DPC Partai Perindo Kabupaten Kupang, Maria Nuban-Saku dan sekretaris, Darling Cemara Nuban.

Senator Akademisi, Zeth Malelak menyampaikan testimoni mengenai paket Kemesraan. Dikatakan, Messerasi waktu sekolah di SMA Negeri 1 Kupang saat itu adalah anak tercerdas dan ayahnya seorang Profesor dan Antropolog terbaik yang memberikan masukan-masukan di NTT.

“Dia (Messerassi, red) sederhana, dia cerdas, karier politik dalam birokrasi tidak diragukan. Saya mengenal dengan baik. Dia seorang dokter yang tidak pernah membuka praktik dan selalu di mana saja dia berada ketika ada pasien yang datang meminta dia langsung tangani,” kata Zeth.

Dia mengaku, tidak ada dosen yang berani muncul mendukung politikus. Tapi dia tidak, dia dan Dr Niko Nainiti ada di paket Kemasraan karena ada dua intelektual yang hebat juga dalam politik di NTT. “Dengan kekuasaan itu pengetahuan kami akan dipakai untuk membangun Kabupaten Kupang,” katanya.

Sementara bakal calon wakil bupati, Maria Nuban-Saku menurut Zeth, Maria piawai dalam perpolitikan di Kabupaten Kupang dan selalu memperhatikan anak-anak dan perempuan saat ada di parlemen Kabupaten Kupang sebelum ke parlemen Provinsi NTT.

“Saya Zeth Malelak mendukung kedua putra dan putri Kabupaten Kupang ini. Bukan saja dengan intelektual, uang kami kasih. Kami mengajak orang Kabupaten Kupang jangan sungkan-sungkan memberikan seluruh hal untuk kemenangan putra dan putri terbaik ini,” kata Zeth disambut tepuk tangan meriah.

Usai penyampaian testimoni dilanjutkan dengan pembacaan nasakah deklarasi yang dilakukan oleh Messakh Mbura yang dilanjutkan dengan orasi politik oleh ketua pemenangan paket Kemesraan, Sofia Malelak-de Haan.

Pada kesempatan itu Sofia mengatakan bahwa bakal calon wakil bupati, Maria Nuban-Saku adalah perempuan berkualitas dan pantas sejajar dengan laki-laki dalam kancah politik di Kabupaten Kupang.

“Paket ini adalah paket yang lengkap. Lengkap karena hadir seorang bapak dan hadir seorang mama. Kalau bapak dan mama merangkul anak-anaknya pasti anak-anaknya punya masa depan lebih baik dari hari ini. Kalau bapak dan mamanya merangkul anak-anaknya, pasti Kabupaten Kupang akan bertumbuh menuju kesejahteraan,” kata Sofia.

Orasi politik selanjutnya oleh Ketua DPC PKB dan Ketua DPC Partai Demokrat dan Ketua DPD Partai Perindo, Maria Nuban-Saku yang juga bakal calon wakil bupati serta bakal calon bupati, Messerassi Ataupah.

Usai deklarasi akbar, paket Kemasraan diantar partai pengusung dan dua ribuan massa mengantar paket Kemesraan ke KPU Kabupaten Kupang untuk mendaftar.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran dan dinyatakan lengkap oleh KPU Kabupaten Kupang, bakal calon wakil bupati, Maria Nuban-Saku menegaskan, paket Kemesraan targetnya harus menang besar, tidak sekadar menang, tetapi harus menang besar. "Karena partai politik yang mendukung kami yang mengusung kami adalah partai-partai besar dan ini koalisi terbesar dari paket-paket yang lain," katanya.

Menurutnya, paket Kemesraan adalah paket yang diusung oleh partai-partai besar dan dinamakan koalisi besar. Karena itu, ia punya keyakinan bahwa paket Kemesraan akan keluar sebagai paket pemenang untuk memimpin Kabupaten Kupang lima tahun ke depan. (ays/dek)

  • Bagikan