Hayati Kitab Suci dengan Lomba Religi

  • Bagikan
IST LOMBA. Sejumlah WBP sementara mendengar sambutan Plh Kepala Lapas Kelas IIA Kupang, Tarsisius Neka, saat membuka kegiatan lomba religi di Lapas Kelas IIA Kupang, Jumat (30/8).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- menyambut bulan Kitab Suci Nasional, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang menggelar lomba religi yang pesertanya adalah WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan).

Kegiatan ini nengusung tema ''Allah Sumber Keadilan'. Lomba religi meliputi membaca Kitab Suci (Lektor), menyanyi solo Mazmur, dan lomba kuis Kitab Suci.

Plh. Kepala Lapas Kelas IIA Kupang, Tarsisius Neka, mengaku merasa bangga dengan adanya lomba ini.

"Tingkatkan kemampuan dalam membaca dan menghayati Kitab Suci. Lomba ini adalah bentuk nyata upaya kita semua untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan," ungkapnya.

Menurut Tarsisius pentingnya memanfaatkan waktu selama berada di dalam Lapas dengan kegiatan yang positif dan bermakna, seperti membaca Kitab Suci.

Para WBP di Lapas Kelas IIA Kupang diharapkan dapat terus mendalami makna Kitab Suci, sebagai bagian dari upaya untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Tuhan selama masa pembinaan.

"Semoga kegiatan lomba ini menjadi salah satu sarana untuk memperkuat iman dan mendekatkan diri kepada Tuhan," harapnya.

Salah satu WBP selaku peserta lomba mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat. Selain bisa meningkatkan kemampuan membaca Kitab Suci, juga belajar untuk lebih menghayati pesan-pesan yang disampaikan dalam bacaan. (r1/gat/dek)

  • Bagikan