Indosat Gandeng 19 Sekolah jadi Sekolah Digital IM3,Perkuat Digitalisasi di NTT

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX RESMIKAN. Peluncuran program Sekolah Digital IM3 di 19 sekolah di NTT, termasuk di SMAN 5 Kota Kupang, oleh SVP Head of Region Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison Julandi George Fransiskus, Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Kupang Veronika Wawo, Jumat (29/8).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Memperkuat digitalisasi masyarakat di wilayah timur Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 meluncurkan program Sekolah Digital IM3 di 19 sekolah di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Program ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan digital dalam proses pembelajaran di sekolah. Peluncuran program dilakukan oleh SVP Head of Region Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison Julandi George Fransiskus, Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Kupang Veronika Wawo, serta ratusan siswa sekolahnya, Jumat (29/8).

Strategi ekspansi ke wilayah Nusa Tenggara Timur diwujudkan Indosat melalui penambahan BTS 4G baru yang naik hingga 273 persen di wilayah tersebut, kini mencapai lebih dari 650 BTS per Juli 2024. Selaras dengan penambahan BTS baru tersebut, Indosat mencatatkan peningkatan trafik data yang signifikan di wilayah Nusa Tenggara, yakni tumbuh 40 persen dibandingkan sebelum ekspansi.

EVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, Fahd Yudhanegoro mengatakan, sekolah Digital IM3 merupakan simbol dukungan Indosat melalui brand IM3 terhadap akselerasi digitalisasi di kalangan generasi muda, khususnya pelajar.

"Lewat Sekolah Digital IM3, siswa dapat memenuhi kebutuhan digitalnya untuk menunjang proses pembelajaran. Peluncuran ini juga menjadi langkah awal pembangunan kapabilitas digital dari generasi muda. Dengan perkembangan teknologi digital saat ini, dibutuhkan generasi muda yang kreatif, melek digital, dan berdaya saing tinggi," jelasnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Kupang Veronika Wawo, menyampaikan, SMA Negeri 5 Kupang menyambut baik dan mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Indosat Ooredoo Hutchison.

"Kami senantiasa terbuka akan peluang kolaborasi yang bertujuan untuk mengakselerasi kompetensi siswa di bidang digital, selaras dengan program pemerintah Sekolah Penggerak, di mana digitalisasi sekolah menjadi salah satu aspek utama" ujarnya.

Dia berharap kerja sama berkelanjutan ini akan berdampak positif untuk mengurangi kompleksitas, peningkatan efisiensi, menambah inspirasi dan inovasi baru di lingkungan sekolah, tidak hanya di bidang ilmu pengetahuan tapi juga di bidang entrepreneurship.

Sekolah Digital IM3 dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan internet siswa yang akan dikelola bersama oleh IM3 dan Koperasi Sekolah.

Selain itu, IM3 akan mendukung sepenuhnya pengelolaan Sekolah Digital IM3, mulai dari penyediaan produk IM3, WIFI Router, layanan Fixed Wireless Access (FWA), hingga aktivasi dan branding di acara-acara sekolah guna mendukung kebutuhan operasional sekolah. (thi/dek)

  • Bagikan